nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Yakin Masih di Barcelona Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 04:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 46 2054590 valverde-yakin-masih-di-barcelona-musim-depan-GDqIyUH0sK.jpg Ersneto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, percaya dengan masa depannya di Camp Nou akan tetap aman pada musim depan. Pernyataan Valverde sekaligus meredam isu yang menyebut dirinya akan dipecat Barcelona pada akhir musim 2018-2019.

Kabar pemecatan Valverde mencuat setelah Blaugrana –julukan Barcelona– secara mengejutkan gugur dari Liga Champions musim ini. Langkah Barcelona terhenti di tangan Liverpool yang tampil luar biasa di babak semfinal.

Barcelona (Foto: UEFA)

Barcelona sejatinya punya keuntungan dengan menang besar 3-0 atas Liverpool di Camp Nou. Akan tetapi, keuntungan itu tak bisa dimanfaatkan tim asuhan Valverde untuk lolos ke partai puncak. Pasalnya, Barcelona kalah telak 0-4 dari Liverpool di Anfield Stadium.

BACA JUGA: Salah Belum Bisa Lupakan Comeback Liverpool atas Barcelona

Gugurnya Barcelona membuat badai kritik menerpa Valverde yang dianggap bertanggung jawab penuh atas kegagalan Barcelona. Kendati demikian, Valverde tetap yakin dengan kelanjutan kariernya sebagai juru taktik Barcelona di musim depan. Juru taktik berpaspor Spanyol itu bahkan mengaku dapat dukungan penuh dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Barcelona vs Liverpool (Foto: UEFA)

“Saya merasa kuat, saya baik-baik saja dan saya berharap untuk mengambil langkah maju, saya tidak akan bersembunyi di balik tembok. Saya sudah berbicara dengan presiden (Barcelona) dan saya selalu merasa didukung oleh dia dan dia memberi saya dukungan mutlaknya,” ujar Valverde, seperti yang dikutip dari Bleacher Report, Jumat (12/5/2019).

“Ketika sesuatu seperti ini terjadi. sepertinya semuanya berantakan tetapi kita tahu seperti apa dunia ini. Semua orang berpikir Anda harus membakar semuanya ke tanah pada saat-saat seperti ini tetapi Anda harus meletakkan semuanya kembali di tempatnya,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini