nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salah Belum Bisa Lupakan Comeback Liverpool atas Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 03:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 261 2054579 salah-belum-bisa-lupakan-comeback-liverpool-atas-barcelona-zFxwdzDrBa.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL Liverpool melakukan aksi luar biasa pada tengah pekan ini setelah mengugurkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds –julukan Liverpool– melakukan comeback sensasional dengan menang 4-0 pada leg II di Anfield Stadium, Rabu 8 Mei 2019, setelah sebelumnya kalah 0-3.

Salah yang pada waktu itu tak bisa bermain karena cedera pun amat senang dengan keberhasilan Liverpool lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini. Final ini merupakan yang kedua secara berturut-turut bagi Liverpool dalam dua musim terakhir.

Gol Georginio Wijnaldum vs Barcelona (Foto: UEFA)

Musim lalu, Liverpool juga berlaga di partai puncak setelah mengugurkan AS Roma pada babak semifinal. Akan tetapi, kelolosan Liverpool musim ini lebih berkesan bagi Salah karena terjadi di hadapan pendukungnya sendiri di Anfield. Sementara itu, pada musim lalu Liverpool merayakan kelolosan mereka ke partai puncak di kandang Roma, Olimpico Stadium.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions, Ini Prediksi Pemenang Versi Mourinho

“Itu tidak bisa dipercaya. Musim lalu kami lolos (untuk final) di Roma, jadi kami tidak bisa menikmatinya (seperti di Anfield). Sekarang kami lolos di rumah kami, jadi itu sulit dipercaya,” ujar Salah, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (12/5/2019).

Gol Divock Origi vs Barcelona (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Kelolosan Liverpool ke partai puncak Liga Champions musim ini harus berbuah trofi untuk The Reds. Pasalnya, Liverpool gagal menjadi juara pada musim lalu setelah kalah 1-3 dari Real Madrid.

Salah yang ikut merasakan pahitnya kegagalan musim lalu mengaku enggan mengalami hal serupa. The Egyptian King –julukan Salah– berharap Liverpool akan mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Syaratnya, Liverpool harus mengalahkan sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada laga yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

“Dua kali di final berturut-turut adalah sesuatu yang sulit dipercaya. Saya harap musim ini kami akan menjuarainya,” tutup Salah.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini