nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Tetap Puas meski Timnya Tersingkir dari Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 21:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 49 2051581 pelatih-persib-tetap-puas-meski-timnya-tersingkir-dari-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-TyIjBXoksW.jpg Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi (Foto: Media Persib)

BANDUNG Persib Bandung gagal melaju ke semfinal dalam gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Pasalnya, Persib tersingkir lantaran kalah agresivitas gol tandang oleh Borneo FC. Kendati demikian, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan para pemainnya.

Pada laga leg kedua yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut, Persib sebenarnya menang dengan skor 3-2. Akan tetapi, karena pada laga leg pertama yang dimainkan di markas Borneo, Persib tumbang 1-2, maka tim berjuluk Maung Bandung itu pun harus tersingkir.

(Baca juga: Sikat Bhayangkara FC 2-0, PSM Melaju ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018)

Persib vs Borneo

Meski begitu, Robert memandang kalau Persib telah memiliki awal yang bagus, karena bisa meraih kemenangan. Selain itu, skuad Persib juga disebutnya belum lengkap. Maka dari itu, ia tidak ingin ambil pusing dengan kondisi mereka yang tersingkir dari Piala Indonesia 2018.

“Hasilnya 3-2. Di Piala Indonesia ini tidak cukup. Tapi kalau di liga ini akan tiga poin. Tapi ini start yang bagus dari tim. Sayangnya, meski kita menang, kita gagal lolos ke semifinal. Menang di kandang, pemain tetap harus mendapatkan apresiasi," ujar Robert, mengutip dari laman resmi Persib, Sabtu (4/5/2019).

Robert Rene Albert

“Saya masih melihat pemain dalam tekanan. Tim juga belum lengkap karena dua pemain asing tidak main dan dua sampai tiga pemain masih cedera. Adalah hal bagus untuk saya bisa melihat langsung kelebihan dan kekurangan tim saat berada dalam tekanan,” tukas pelatih asal Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini