nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Siap Rekrut Bek Kiri Lyon untuk Temani Marcelo di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 51 2050254 zidane-siap-rekrut-bek-kiri-lyon-untuk-temani-marcelo-di-madrid-c0fsGSaZXE.jpg Pemain Olympique Lyon, Ferland Mendy. (Foto: Twitter MARCA)

MADRID – Sebentar lagi musim 2018-2019 segera berakhir, yang menandakan bahwa bursa transfer musim panas 2019 bakal tiba dalam waktu dekat. Para klub pun sudah mulai bergerak mendekati para pemain yang mereka incar. Salah satu klub yang dikabarkan sudah mulai melakukan pergerakan adalah Real Madrid.

Menurut laporan terbaru dari Marca, Rabu (1/5/2019), Madrid dikabarkan tengah mengincar bek kiri Olympique Lyon, yakni Ferland Mendy pada bursa transfer musim panas 2019 nanti. Ia dibeli sebagai pelapis Marcelo Vieira yang tampaknya bakal tetap menjadi pilihan utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di musim depan.

Baca Juga: Agen Tegaskan Gareth Bale Berkomitmen Penuh buat Real Madrid

Akan tetapi banyak juga pihak yang menilai pemilihan Mendy disebut-sebut bakal jadi suksesor Marcelo di Madrid. Pasalnya pemain asal Brasil itu dianggap sudah mengalami penurunan performa bila dibandingkan dengan musim lalu. Jadi dengan mendatangkan Mendy maka Zidane memiliki opsi lain bila Marcelo sudah benar-benar bermain kurang maksimal lagi.

Mendy sendiri di musim ini cukup mengagumkan. Bersama Lyon, ia mampu tampil hingga ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Lalu meski usianya baru menginjak 23 tahun, Mendy sudah dipercaya sebagai salah satu bek kiri inti Lyon. Hal tersebut sudah memperlihatkan jam terbannya sudah cukup banyak meski terbilang muda.

Kendati begitu, upaya Madrid untuk mendatangkan Mendy jelas tidak akan mudah. Pasalnya ada klub-klub papan atas Eropa lain yang juga tertarik akan tanda tangan pemain asal Prancis itu. Sebut saja seperti Barcelona, Napoli, dan Sevilla yang juga dikabarkan ingin mendapatkan jasa pemain tersebut.

Sebenarnya bila ingin sekadar mencari pemain pengganti Marcelo, Madrid sudah ada Sergio Reguilon. Akan tetapi Reguilon yang mampu tampil baik di musim ini tampaknya tak bisa menarik hasrat Zidane untuk memainkan di musim depan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini