nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Hebat yang Wajib Digaet Man United pada Musim Panas 2019

Selasa 30 April 2019 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 51 2049765 5-pemain-hebat-yang-wajib-digaet-man-united-pada-musim-panas-2019-QrgqWhTih2.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Sportskeeda)

MANCHESTER United tampil kurang memuaskan pada musim ini. Mereka kehilangan berbagai peluang untuk merebut gelar juara. Bahkan, Man United juga terancam untuk absen di Liga Champions 2019-2020 lantaran posisi mereka yang semakin jauh dari empat besar klasemen Liga Inggris.

Setelah gagal merebut poin penuh saat menjamu Chelsea di pekan ke-36 Liga Inggris 2018-2019, Man United kini hanya bertengger di tempat keenam. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru bisa mengumpulkan 65 poin sejauh ini.

Kondisi ini pun diklaim terjadi karena skuad mereka yang begitu ringkih. Di lini belakang, Man United masih memiliki banyak masalah, khususnya dengan bek tengah. Tak hanya itu, di lini tengah, Man United juga harus berjuang keras untuk membentuk skuad yang baik. Sejauh ini, mereka hanya mengandalkan peran Paul Pogba yang tidak konsisten.

Dengan kondisi ini, Solskjaer pun memiliki PR besar. Ia benar-benar harus memanfaatkan bursa transfer musim panas 2019 dengan baik demi menghentikan pilu Man United pada musim depan. Ada beberapa pemain yang dinilai wajib didatangkan Man United karena bisa memberikan solusi besar.

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (30/4/2019), berikut lima pemain hebat yang wajib digaet Man United pada musim panas 2019.

5. Aaron Wan-Bissaka

Di urutan kelima, ada nama bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Ia telah menjadi sensasi untuk Crystal Palace pada musim ini karena menjaga sisi kanan pertahanan tim sendirian. Pemain berpaspor Inggris itu tercatat telah melakukan 149 tekel sejauh ini dengan persentase keberhasilan sebesar 68%. Untuk pemain yang baru berusia 21 tahun, catatan ini tentu saja terbilang luar biasa.

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka juga memiliki catatan lain yang membuatnya menjadi pemain terbaik untuk bek sayap musim ini. Meskipun output serangannya tidak mengesankan seperti rekannya di Tim Nasional (Timnas) Inggris, yakni Trent Alexander-Arnold, Wan-Bissaka tetap menjadi pemain yang berharga yang wajib dilirik tim papan atas dunia, termasuk Man United.

4. Adrien Rabiot

Selanjutnya, ada nama penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Man United harus memasukkan nama gelandang berusia 24 tahun ini ke daftar pemain yang didatangkan pada musim panas 2019 karena memiliki bakat yang gemilang. Apalagi, Rabiot diketahui siap meninggalkan Paris secara gratis setelah negosiasi kontrak yang gagal antara klub.

Adrien Rabiot

Rabiot sendiri sempat dirumorkan bakal hijrah ke Barcelona. Tetapi, setelah Barcelona menandatangani Frenkie de Jong pada Januari, rumor itu pun lenyap. Man United pun dinilai wajib memanfaatkan kondisi ini. Jika Ander Herrera benar-benar meninggalkan klub pada musim panas ini dengan bergabung ke PSG, Rabiot bisa menjadi penggantinya. Mendatangkan Rabiot bakal memberi banyak keuntungan kepada Man United karena kemampuannya jauh lebih baik daripada Herrera dalam hal kemampuan bertahan.

3. Wilfred Ndidi

Di nomor ketiga, ada pemain Leicester City, Wilfred Ndidi. Gelandang asal Nigeria ini telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Leicester City musim ini karena telah membantu tim lebih banyak daripada pemain lainnya. Leicester membangun skuad muda dengan trio gelandang Maddison, Tielemans, dan Ndidi yang sangat mengesankan.

Wilfred Ndidi

Dengan pentingnya peran Ndidi di tim, Man United sendiri dipastikan bakal menghadapi jalan terjal untuk mendapatkannya. Tetapi jika Man United berhasil, Ndidi akan menjadi investasi yang sangat bagus. Selain karena bakat gemilang yang dimiliki, usia Ndidi juga masih sangat muda, yakni 22 tahun.

2. Jadon Sancho

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, juga dinilai wajib diboyong Man United pada musim panas 2019. Sancho memiliki musim yang sensasional untuk Dortmund. Ia memberi kontribusi besar kepada tim dengan bekerja sama bersama Marco Reus dan Paco Alcacer. Berkat perannya, Dortmund kini bisa menjadi penantang terkuat gelar juara Liga Jerman 2018-2019.

Jadon Sancho

Sancho sejauh ini telah membukukan 11 gol dan 14 assist di Liga Jerman 2018-2019. Dengan catatan yang apik tersebut, Man United dipastikan tidak akan menyesal memboyong pemain berpaspor Inggris itu. Apalagi, usia Sancho masih 19 tahun. Tetapi, akan sangat sulit untuk memancingnya keluar dari Jerman.

1. Kalidou Koulibaly

Terakhir, ada nama bek Napoli yang namanya telah menjadi pembahasan hangat pada musim ini, yakni Kalidou Koulibaly. Napoli memang telah menjadi target utama bagi banyak klub yang membutuhkan penguatan pada pertahanan mereka. Koulibaly pun menjadi salah satu pemain yang diincar banyak klub karena menorehkan karier gemilang sejauh ini.

Kalidou Koulibaly

Sosok Koulibaly pun dipastikan bisa menjadi angin segar atas kebuntuan Man United akan pertahanan musim ini. Ia bisa memberi dampak instan dan besar ke skuad Man United. Jika dimanfaatkan dengan benar, Koulibaly bahkan bisa menjadi pemain vital.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini