nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bhayangkara Libas PSM di Leg I Perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 49 2048830 bhayangkara-libas-psm-di-leg-i-perempatfinal-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-mT0CyFiGAU.jpg Laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar. (Foto: Twitter PSM Makassar)

JAKARTA – Bhayangkara FC tampil perkasa kala menjamu PSM Makassar di leg I perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Bhayangkara menundukkan tim tamu dengan skor 4-2 saat berhadapan di Stadion PTIK, Sabtu (27/4/2019). Ini menjadi modal penting untuk Bhayangkara dalam melakoni laga leg II di markas PSM, Stadion Andi Mattalatta, pada Jumat 3 Mei 2019.’

Bhayangkara berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu atas tim tamunya di 10 menit awal jalannya pertandingan. Gol tersebut dicetak lewat tendangan keras Nur Iskandar yang memanfaatkan bola rebound dari sisi kiri. Bhayangkara pun unggul 1-0.

Laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Gol Nur Iskandar pun tampaknya telah memantik semangat lebih untuk para pemain Bhayangkara. Terbukti, gol kedua bisa mereka ciptakan hanya berselang lima menit. Kali ini, giliran Dendy Sulistyawan yang menjebol gawang Rivky Mokodompit. Bhayangkara semakin unggul dengan skor 2-0.

Melihat kondisi ini, PSM tentu saja tak tinggal diam. Mereka berusaha mengejar ketertinggalannya dengan melakukan perlawanan. Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, PSM justru kembali memberi peluang kepada Bhayangkara untuk menambah keunggulannya.

BACA JUGA: Persib Takluk dari Borneo FC di Leg Pertama Perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Pada menit ke-37, wasit menghadiahi Bhayangkara tendangan penalti lantaran terjadinya pelanggaran keras yang dilakukan bek PSM, Munhar, kepada Dendi di kotak terlarang. Beruntung, Anderson Salles yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mengeksekusinya dengan baik. Tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Rivky.

Dua menit kemudian, PSM akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Bhayangkara. Adalah Willem jan Pluim yang menjadi aktor atas gol perdana PSM tersebut. Tendangan kerasnya yang memanfaatkan umpan sundulan M Rahmat dapat menjebol pertahanan Awan Setho pada menit ke-38. Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara pun bertahan hingga akhir babak pertama.

PSM Makassar

Di babak kedua, tensi permainan meningkat. PSM tampil lebih menekan demi membalikkan keadaan. Usaha tim asuhan anak didik Darije Kalezic pun berbuah manis karena bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-63. Kali ini gol tercipta dari kaki Zulham Zamrun yang memanfaatkan umpan sundulan dari Eero Markkanen.

Semenit kemudian, Bhayangkara berhasil membalas gol PSM. Gol tercepat lewat sepakan keras Vendry Mofu. The Guardian kembali unggul 3-2. Tak berhenti sampai di situ, Bhayangkara kembali menjebol gawang PSM di menit-menit akhir laga lewat aksi Herman Dzumafo. Keunggulan 4-2 pun terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Berikut susunan pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Fatchu Rohman; M Hargianto, Reksa Maulana, Alsan Sandra; Vendry Mofu, Nur Iskandar, Dendy S.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat; Marc Klok, Rizky Pellu, Willem jan Pluim; M Rahmat, Zulham Zamrun, Eero Markanan

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini