nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa De Gea Kembali Dicibir, Hart: Ia Tetap Kiper Terbaik di Dunia!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 09:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 45 2048188 performa-de-gea-kembali-dicibir-hart-ia-tetap-kiper-terbaik-di-dunia-o0q44m7w86.jpg David De Gea (Foto: Zimbio)

LONDON – Mantan kiper Timnas Inggris, Joe Hart, memberikan pembelaannya terhadap performa buruk David de Gea saat melakoni laga Manchester United kontra Manchester City di lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019. Hart menilai De Gea tetaplah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, walau tampil kurang menjanjikan di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, De Gea memang bermain tak seperti biasanya ketika Man United dibungkam Man City dua gol tanpa balas di Old Trafford Stadium. De Gea gagal mengamankan gawangnya dari ancaman Bernardo Silva dan Leroy Sane yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor.

David de Gea

Performa buruk De Gea di laga bertajuk derby Manchester itu pun sontak membuatnya mendapatkan beragam kritikan. Banyak banyak yang berharap manajemen Man United mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan peran De Gea.

Baca Juga: Man United Kalah dari Man City, Klopp: Itu Sesuai Harapan Saya

Akan tetapi bagi Hart, De Gea tetaplah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia pada saat ini. Hart menilai apa yang dilakukan De Gea di laga Man United kontra Man City merupaka hal wajar yang acap kali menimpa para penjaga gawang.

David de Gea

“Dia (De Gera) seharusnya membuat penyelamatan itu karena itu gayanya. “Ia kiper top. Saya tidak pernah melihat kiper seperti dia. Saya senang melihatnya main, ia sangat berani, Anda tidak bisa memukulnya,” ucap Hart, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (26/4/2019).

“Ia bisa mengumpan bola, membuat kesalahan dan kemasukan gol tapi ia akan tetap menjadi kiper yang sama, membuat keputusan yang sama. Ia manusia biasa yang peduli tentang sepakbolanya dan bermain untuk Man United. Saya yakin ia hanya ingin kembali ke level dan menjadi pemain terbaik mereka,” tutup pria berusia 32 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini