nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Tawari Gianluigi Buffon Posisi di Manajemen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 25 51 2048051 juventus-tawari-gianluigi-buffon-posisi-di-manajemen-3Ons5Iy5Zq.jpg Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon (Foto: Gianluigi Buffon/Twitter)

PARIS – Nama Gianluigi Buffon sepertinya sudah kadung melekat dengan Juventus. Meski saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG), Si Nyonya Tua masih berharap dapat memulangkan Gigi ke Turin. Bukan sebagai pemain, tetapi untuk jabatan di manajerial.

Melansir dari Calciomercato, Kamis (25/4/2019), pekan depan agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, akan terbang ke Prancis untuk bertemu dengan petinggi PSG. Ia ingin mengetahui apa rencana Le Parisien mengenai masa depan kliennya tersebut, terkait dengan kontrak.

Gianluigi Buffon saat ini terikat kontrak hingga Juni 2019. Namun, ada opsi perpanjangan otomatis selama satu tahun sehingga pria asal Italia itu akan menetap di Paris hingga 2020. Usia yang sudah mencapai 41 tahun membuat kedua belah pihak masih pikir-pikir untuk melanjutkan kerja sama.

Gianluigi Buffon

(Baca juga: Bukti Cinta Buffon kepada Juventus Belum Luntur)

PSG sendiri sedang dikaitkan dengan sejumlah nama kiper seperti David de Gea. Siapa pun yang datang nantinya dipastikan akan mengakhiri karier Gianluigi Buffon bersama klub teras Liga Prancis tersebut. Karena itu, menerima tawaran Juventus di jajaran manajemen menjadi opsi yang rasional.

Mario Mandzukic dan Pavel Nedved

Perlu diketahui, saat berpisah dengan Juventus pada 2018, Presiden Andrea Agnelli sempat menawarkan ‘magang’ kepada Gianluigi Buffon di posisi manajerial. Sang penjaga gawang akan diberi waktu latihan selama satu tahun sebelum mendapat jabatan yang tetap di Juventus.

Menawarkan mantan pemain untuk masuk dalam jajaran direksi bukan sesuatu yang asing di Juventus. Contoh nyata ada pada Pavel Nedved. Pria asal Republik Ceko itu kini menjabat sebagai Wakil Direktur Juventus setelah pernah membela klub tersebut pada 2001-2009.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini