nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo, Eksekutor Tendangan Bebas Kedua Terburuk Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 47 2047487 cristiano-ronaldo-eksekutor-tendangan-bebas-kedua-terburuk-musim-ini-bzL5VUqSb3.jpg Ronaldo saat hendak mengeksekusi tendangan bebas. (Foto: Fox Sports Asia)

TURIN Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola lengkap. Pesepakbola 34 tahun itu bisa mencetak gol melalui berbagai situasi, termasuk tendangan bebas. Salah satu gol tendangan bebas Ronaldo tersaji di Piala Dunia 2018, saat Portugal bermain 3-3 kontra Spanyol.

Saat itu tendangan melengkung Ronaldo masuk secara brilian ke gawang Spanyol, David de Gea. Akan tetapi, tendangan bebas memesona Ronaldo menguap semenjak bergabung bersama Juventus pada musim panas 2018.

Cristiano Ronaldo

Semenjak membela Juventus, Ronaldo belum pernah mencetak gol via tendangan bebas. Padahal, Ronaldo sudah puluhan kali mendapat kesempatan mencetak gol melalui situasi bola mati bersama si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Siapa yang Lebih Unggul Antara Ronaldo, Messi dan Mbappe di Usia 20 Tahun?

Akibat kegagalannya mencetak gol itu, Ronaldo tercatat sebagai eksekutor tendangan bebas kedua terburuk musim ini, di bawah pemain Frosinone, Camillo Ciano. Data ini tak hanya diambil di Italia, namun di lima liga top Eropa yang meliputi Inggris, Spanyol, Jerman dan Prancis.

Karena itu, catatan di atas sangat kontras dibandingkan saat Ronaldo belum bergabung dengan Juventus. Sebelum bergabung dengan Juventus, ayah empat anak tersebut tercatat telah mengoleksi 53 gol dari situasi tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo

Sebanyak 53 gol itu dicetak tatkala Ronaldo membela Manchester United (13), Real Madrid (32) dan Tim Nasional (Timnas) Portugal (8). Bahkan koleksi gol Ronaldo masih unggul atas sang rival abadi, Lionel Messi yang mengemas 47 gol.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini