nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Man United Bingung Harus Dukung Tim Mana di Derby Manchester

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 45 2047402 fans-man-united-bingung-harus-dukung-tim-mana-di-derby-manchester-uIhN8MtOyh.jpg Suasana Stadion Old Trafford saat menggelar laga kandang Man United. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER Fans Manchester United dalam posisi bimbang, jelang Derby Manchester yang mempertemukan tim kesayangannya kontra Manchester City pada Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. Disebut bimbang karena fans Man United bingung harus mendukung The Red Devils –julukan Man United– atau Manchester City. Mengapa?

Bisa dibilang, posisi fans Man United bak pisau bermata dua dalam laga dini hari nanti. Jika Man United menang, Liverpool yang notabene rival mereka berpeluang besar keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2018-2019.

Liverpool

Sementara jika Man United kalah, peluang Setan Merah untuk finis di posisi empat besar semakin menipis. Saat in, fans Liverpool di seluruh dunia menaruh harap kepada Man United. Sebab, hanya Man United yang dapat membantu mereka merebut trofi Liga Inggris, gelar yang terakhir kali mereka sabet pada 1989-1990.

BACA JUGA: Bek Liverpool Ini Akui Dukung Man United Kalahkan City

Saat ini hingga kompetisi memasuki pekan 35, Liverpool memang duduk di puncak klasemen dengan koleksi 88 angka, unggul dua poin dari Man City di posisi dua. Namun, Man City memiliki tabungan satu pertandingan kontra Man United yang belum dimainkan.

Andai menang atas Man United, Man City naik ke puncak klasemen dan di ambang gelar juara. Sebab di tiga laga pamungkas, Man City tinggal bersua Burnley, Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

Kemudian, bagaimana dengan Man United? Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu saat ini tertahan di posisi enam dengan koleksi 64 angka, tertinggal tiga poin dari Chelsea di tempat keempat. Karena itu demi mendekat ke empat besar, tidak ada cara lain bagi Man United selain menundukkan The Citizens.

Manchester City

Karena itu, fans Man United dalam posisi dilema saat ini. Mau mendapatkan kemenangan atau tidak, fans Man United tidak bisa dibilang untung.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini