nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Izin, Laga Persija vs Ceres-Negros Dipastikan Ada Penonton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 51 2046782 dapat-izin-laga-persija-vs-ceres-negros-dipastikan-ada-penonton-KnCyi5glEI.jpg Para pendukung Persija Jakarta. (Foto: Heru Haryonp/Okezone)

JAKARTA – Sempat beredar kabar tentang laga Persija Jakarta melawan Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (23/4/2019) sore WIB akan tanpa penonton. Hal itu dikarenakan ada salah satu penggawa Ceres yang mengatakan Persija masih belum mendapatkan izin untuk adanya penonton di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 tersebut.

Akan tetapi pihak Persija memastikan The Jakmania –sebutan pendukung Persija– dapat memenuhi SUGBK untuk mendukung klub kebanggaan mereka tersebut saat akan melawan Ceres. Menurut pernyataan Ketua panitia pelaksana (Panpel) Persija, Haen, laga melawan Ceres sudah mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Kepastian itu didapatkan setelah Panpel Persija berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya pada Senin 22 April 2019 malam WIB kemarin.

Baca Juga: Live Streaming Persija vs Ceres-Negros Dapat Disaksikan di Okezone

Setelah mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya, maka laga Persija vs Ceres bakal berlangsung normal dengan penonton belum menyaksikan langsung pertandingan tersebut di SUGBK. Haen pun berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengeluarkan izin tersebut dan berharap para The Jakmania bisa menjaga ketertiban saat laga berlangsung.

“Terima kasih kepada Mabes Polri, Polda dan Polres Jakarta Pusat. Kami baru saja berkoordinasi dengan aparat keamanan. Alhamdulillah kepolisian memberikan izin pertandingan Persija vs Ceres Negros dengan penonton seperti biasa. Saya juga minta kepada Jakmania untuk bisa menjaga ketertiban pertandingan,” terang Haen, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (23/4/2019).

Kabar diperbolehkannya penonton untuk masuk ke dalam SUGBK jelas menjadi hal yang baik untuk Persija. Pasalnya mereka perlu dukungan penuh dari The Jakmania agar bisa memenangkan laga penting tersebut. Kemenangan jelas diperlukan Persija agar mereka semakin berpeluang lolos dari Grup G Piala AFC 2019.

Untuk saat ini Persija masih tertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan empat poin. Tim Macan Kemayoran –julukan Persija– tertinggal tiga poin dari Binh Duong yang berada di urutan kedua dan sudah melakoni matchday keempatnya. Sementara Ceres masih kukuh di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan sembilan poin.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini