nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xabi Alonso Percaya Liverpool Bisa Kalahkan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 20:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 261 2045687 xabi-alonso-percaya-liverpool-bisa-kalahkan-barcelona-nsWVA5VXJK.jpg Skuad Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Xabi Alonso, percaya Barcelona bakal dikalahkan The Reds –julukan Liverpool– di semifinal Liga Champions 2018-2019. Menurut Alonso, Liverpool yang sekarang sedang haus-hausnya mengincar gelar Liga Champions lantaran pada musim lalu mereka gagal di final usai takluk dari Real Madrid 1-3.

Selain karena ingin membalaskan dendam akibat gagal juara pada musim lalu, Alonso juga merasa skuad Liverpool yang sekarang sudah sangat matang dan siap menghadapi tim apa pun, termasuk Barcelona. Ia yakin dengan pertandingan dua leg di semifinal nanti, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dapat mengalahkan Barcelona.

Baca Juga: Wakil Kapten Liverpool Sebut Barcelona Bisa Ditumbangkan

“Ya, mengapa tidak? (ketika ditanyakan apakah Liverpool berpeluang menjadi juara Liga Champions 2018-2019). Mereka sudah memiliki pengalaman setelah apa yang mereka alami pada musim lalu,” tutur Alonso, seperti diwartakan Daily Mail, Jumat (19/4/2019).

“Mereka saat ini sedang lapar-laparnya (akan gelar juara Liga Champions). Keinginan mereka untuk meraih gelar juara itu semakin bertambah usai merasakan kekalahan di final musim lalu. Pengalaman itu akan memainkan peranan yang besar. Dengan melakoni dua leg, Liverpool dapat mengalahkan tim mana pun di dunia,” tambah mantan pemain Real Madrid itu.

Nantinya di semifinal Liverpool bakal terlebih dahulu bermain di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB. Setelah itu sepekan selanjutnya, yakni pada Rabu 8 Mei 2019, giliran Liverpool yang bakal menyambut Barcelona di Stadion Anfield.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini