nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Kapten Liverpool Sebut Barcelona Bisa Ditumbangkan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 261 2045648 wakil-kapten-liverpool-sebut-barcelona-bisa-ditumbangkan-IqzOyg1ABe.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Wakil kapten Liverpool, James Milner, percaya Barcelona adalah tim yang bisa ditaklukkan. Peluang untuk menang itu ada tetapi Milner sadar bahwa Liverpool tak akan mudah untuk melakukannya.

Liverpool bertemu dengan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Pertemuan Liverpool kontra Barcelona adalah laga yang seharusnya tersaji di final jika menilik pada kualitas pemain dan permainan kedua tim itu. Akan tetapi, pertemuan kedua tim tersebut rupanya tersaji lebih cepat pada Liga Champions musim ini yakni di semifinal.

Roberto Firmino dan Naby Keita (Foto: UEFA)

Barcelona lebih diunggulkan untuk lolos ke partai puncak tetapi Liverpool merupakan tim yang diprediksi bisa menyakiti Blaugrana –julukan Barcelona. Permainan gegenpressing Liverpool merupakan sesuatu yang jarang dihadapi Barcelona sebelumnya.

BACA JUGA: Lupakan Barcelona, Klopp Fokus Bawa Liverpool Menang atas Cardiff

Kendati demikian, untuk melukai Barcelona dengan gegenpressing Liverpool juga harus mematikan otak permainan Barcelona pada musim ini yakni sang kapten, Lionel Messi. Apabila bisa melakukan itu peluang Liverpool untuk menang akan semakin besar. Akan tetapi, Liverpool juga harus menaruh perhatian kepada para pemain Barcelona lainnya seperti Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, yang juga mampu memberikan ancaman.

Lionel Messi dan Philippe Coutinho (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

“Tentu saja (Barcelona bisa kalah), ya. Ini akan sangat sulit, saya pernah ke sana (saat masih pemain Manchester City) beberapa kali di babak sistem gugur dan tidak mendapatkan hasil yang tepat sebelumnya, jadi semoga saya beruntung pada kesempatan ketiga ini,” kata Milner, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (19/4/2019).

“Mereka (Barcelona) adalah tim yang kuat, kami tahu itu. Mereka juga memiliki beberapa pemain individu yang fantastis dan kami harus mencoba menghentikannya serta bermain seperti biasanya. Akan tetapi, mereka tidak terlalu sering melawan tim dengan gaya bermain (gegenpressing) seperti kami. Jadi, saya yakin itu akan menjadi permainan yang bagus dan itu akan sangat, sangat sulit,” tambahnya.

Liverpool akan bertandang lebih dulu ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona pada Kamis 2 Mei 2019, dini hari WIB. Selang enam hari kemudian, Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield Stadium.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini