nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napoli Banderol Koulibaly Rp2,3 Triliun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 47 2045397 napoli-banderol-koulibaly-rp2-3-triliun-5HGFyPLOiG.jpg Kalidou Koulibaly (Foto: AFP)

NAPLES – Penggawa Napoli, Kalidou Koulibaly, saat ini telah diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Tak ayal, hal itu membuat Koulibaly menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Manchester United dan Chelsea. Kendati demikian, pihak Napoli tak memiliki niatan untuk melepasnya.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menerangkan kalau Koulibaly merupakan salah satu pemain Napoli yang tidak akan dilepas di bursa transfer. Ancelotti bahkan sudah mendapat izin dari Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, untuk mempertahankan bek berpaspor Senegal tersebut.

(Baca juga: Arsenal Datang ke Markas Napoli untuk Menang)

Kalidou Koulibaly vs Mbappe

Meski demikian, menurut Ancelotti, jika Koulibaly dipajang di jendela transfer, maka bek 27 tahun itu layak mendapat banderol 150 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun. Itu jelas merupakan harga yang fantastis untuk seorang bek.

“Koulibaly adalah bek tengah terbaik di dunia - dan dia memiliki lebih banyak ruang untuk berkembang. Dia bernilai 150 juta euro dan dia tidak dijual. Napoli tidak perlu menjual, presiden tidak mau menjualnya dan pertanyaan mengenai itu tidak muncul,” tegas Ancelotti, menyadur dari The Independent, Kamis (18/4/2019).

Kalidou Koulibaly dan Ancelotti

Koulibaly telah membela Napoli sejak musim panas 2014. Saat itu ia didatangkan dari klub Belgia, KRC Genk, dengan tebusan 7,75 juta euro atau sekira Rp122 miliar. Bersama Koulibaly, Napoli menjelma menjadi salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga Italia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini