nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Saya Datang ke Sini Bukan untuk Juarai Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044783 guardiola-saya-datang-ke-sini-bukan-untuk-juarai-liga-champions-bhZCnaLoSL.jpg Guardiola tidak ditargetkan membawa Man City juara Liga Champions. (Foto: @ManCity)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku memenangi trofi Liga Champions bukanlah target yang dibebankan manajemen ketika pertama kali ditunjuk sebagai juru taktik The Citizens pada musim panas 2016. Juru taktik berpaspor Spanyol itu mengaku, hanya ditargetkan menampilkan permainan impresif, seperti yang ditunjukannya tatkala mengarsiteki Barcelona dan Bayern Munich.

Guardiola ditunjuk sebagai pelatih The Citizens pada musim panas 2016. Pelatih asal Spanyol itu bisa dibilang gagal total di musim pertama menangani Vincent Kompany dan kawan-kawan.

Josep Guardiola

Saat itu, Man City gagal memenangi satu pun trofi dan di ajang Liga Inggris pun, The Citizens hanya finis di posisi tiga. Kemudian di musim kedua (2017-2018), perbaikan performa didapat Man City.

Sergio Aguero dan kawan-kawan keluar sebagai kampiun Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, serta melaju hingga perempatfinal Liga Champions. Performa yang lebih maksimal berpotensi didapat Man City musim ini.

BACA JUGA: Laga Lawan Liverpool Jadi Acuan Guardiola Jelang Man City vs Tottenham

Man City berpotensi meraih quadruple (empat trofi dalam satu musim). Setelah menjuarai Piala Liga Inggris, langkah Man City sudah tiba di perempatfinal Liga Champions, final Piala FA dan bersaing ketat dengan Liverpool di jalur juara Liga Inggris 2018-2019.

Manchester City

“Saya datang ke sini bukan untuk memenangi trofi Liga Champions. Saya datang ke sini untuk melanjutkan performa mereka layaknya 20 bulan sebelumnya. Saya menyukai tantangan (memenangi trofi Liga Champions). Karena itu, saya selalu memberikan yang terbaik dalam diri saya,” kata Guardiola mengutip dari Marca, Rabu (17/4/2019).

Dini hari nanti, Man City akan menjamu Tottenham Hotspur di leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Berhubung kalah 0-1 di pertemuan pertama, The Citizens wajib menang dengan selisih dua bola untuk melaju ke semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini