nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Siapkan Strategi Khusus untuk Hentikan Hazard

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 13 45 2043144 klopp-siapkan-strategi-khusus-untuk-hentikan-hazard-h4YHYQsRUD.jpg Eden Hazard. (Foto: Sportskeeda)

LIVERPOOL – Liverpool bakal menghadapi laga berat pada akhir musim ini. Mereka bakal menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 14 April 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pemain bintang Chelsea, khususnya Eden Hazard.

Hal ini dilakukan Klopp lantaran dirinya menyadari Hazard memiliki bakat yang begitu gemilang dalam mengolah si kulit bundar. Ia selalu menjadi pemain kunci di skuad The Blues –julukan Chelsea– untuk meraih hasil manis di setiap laga. Kondisi ini pun berpeluang kembali terjadi kala mereka bertandang ke markas Liverpool.

Eden Hazard

Karena itu, penting bagi Klopp untuk memastikan para pemainnya tak lengah saat menghadapi Hazard. Hal tersebut akan dilakukan Klopp dengan meletakkan dua pemain khusus demi menghentikan semua gerakan Hazard. Dengan begitu, ia yakin bisa mencegah keganasan pemain berpaspor Belgia tersebut.

BACA JUGA: Jelang Liverpool vs Chelsea, Klopp Puji Eden Hazard

“Kami akan membawa 13 pemain dan dua di antaranya akan bermain hanya melawan Eden (Hazard). Cara terbaik untuk mencoba memastikan dia tidak bisa bersinar adalah dengan mencegah setiap peluangnya. Bereaksi sedikit lebih baik daripada tim lain. Itu tidak mudah karena ketika dia memiliki bola, semua usaha terasa terlambat,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/4/2019).

Eden Hazard

“Anda mencoba membaca permainan, membaca kartu pass. Tetapi pada akhirnya, dalam situasi satu lawan satu, Anda tidak dapat melawannya. Anda butuh bantuan dari tempat lain. Saya suka pemain sepakbola seperti ini. Jika dia memainkan permainan terbaiknya, kami harus menghadapinya. Dan jika kami bisa memastikan dia tidak bisa bermain seperti biasanya, itu bagus untuk kami,” lanjutnya.

Dengan kondisi ini, laga yang mempertemukan dua tim kuat di Liga Inggris ini pun dipastikan berjalan seru dan menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Anda dapat menyaksikan pertandingan ini secara live streaming di Okezone dengan cara yang mudah, cukup klik di sini.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini