nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Lirik Peluang Boyong Bintang Wolverhampton ke Anfield

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 45 2041848 liverpool-lirik-peluang-boyong-bintang-wolverhampton-ke-anfield-DXxTC9n8IN.jpg Ruben Neves (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Asisten Pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, membocorkan jika The Reds –julukan Liverpool– menaruh perhatian khusus kepada bintang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Permainan cemerlang Neves pada musim 2018-2019 disebut Lijnders selalu menarik perhatian Liverpool.

Lijnders pun amat mengenal Neves karena keduanya pernah bekerja sama saat masih berada di FC Porto. Lijnders merupakan sosok yang melatih Neves saat ia menimba ilmu di akademi Porto.

Ruben Neves (Foto: Sportskeeda)

Kerja sama keduanya terhenti saat Neves naik kelas dengan bergabung ke tim senior Porto pada 1 Juli 2014. Sementara itu, Lijnders pergi dari Porto pada musim panas 2015 untuk bergabung ke Liverpool dan bekerja sama dengan Jurgen Klopp.

BACA JUGA: 5 Pemain Incaran Man United pada Musim Panas 2019

Neves pung mengikuti langkah Lijnders dengan bergabung ke Wolverhampton pada musim panas 2017. Saat itu, Wolverhampton masih bermain di kasta kedua Liga Inggris. Akan tetapi, Neves langsung memberikan dampak instan untuk Wolverhampton dengan memberikan satu tiket promosi ke Liga Inggris di musim perdananya tersebut.

Ruben Neves (Foto: Reuters)

Bermain di Liga Inggris yang terkenal amat ketat nyatanya tidak membuat Neves canggung. Pemain berpaspor Portugal itu juga mampu menunjukkan tajinya di Liga Inggris dengan mencetak tiga gol dan dua assist untuk Wolverhampton. Secara keseluruhan, Neves telah membuat empat gol dan tiga assist pada musim ini.

“Saya tahu apa yang dia (Neves) berikan kepada tim dan tipe pemain ini selalu menarik minat kami. Saya mengenalinya ketika saya melihatnya di Wolves. Saya melihat teknik, profesionalisme. Saya melihat pemain 2013-2014 (saat membela Porto) yang saya kenal,” ungkap Lijnders, seperti yang dikutip dari Joe, Kamis (11/4/2019).

Menilik pada penampilan Neves musim ini maka hal yang lumrah jika Liverpool melirik kemungkinan untuk meboyongnya ke Anfield Stadium pada musim panas 2019. Neves akan memperkaya pilihan gelandang bagi Klopp untuk mengisi lini tengah mereka pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini