5 Pemain Incaran Man United pada Musim Panas 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 45 2031997 5-pemain-incaran-man-united-pada-musim-panas-2019-6zyikZxRXI.JPG Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves (Foto: Craig Brough/Reuters)

DUA kekalahan beruntun diterima Manchester United dalam rentang waktu sepekan di dua kompetisi berbeda. Usai takluk 0-2 dari Arsenal di Liga Inggris, Setan Merah juga harus tersingkir dari Piala FA 2018-2019 setelah menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Hasil negatif tersebut menguak kelemahan-kelemahan yang dimiliki skuad Man United. Selain lini belakang yang kembali keropos dan inkonsisten, sektor gelandang serta sayap turut menjadi perhatian karena belum mencapai standar permainan yang diinginkan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Nama yang disebut terakhir memang menghadirkan harapan baru bagi Man United sejak kedatangannya pada Desember 2018. Tentu saja Ole Gunnar Solskjaer bukan seorang tukang sulap yang bisa menghadirkan keajaiban begitu saja buat Man United tanpa pemain-pemain berkualitas.

(Baca juga: 3 Calon Pelatih Pengganti Solskjaer di Manchester United)

Skuad Man United tentu butuh peningkatan di berbagai sektor yang bisa ditempuh dengan mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2019. Berikut deretan pemain yang harus diincar Man United, melansir dari Sportskeeda, Selasa (19/3/2019).

5. Kalidou Koulibaly

Nama pemain belakang Napoli ini sudah santer dikaitkan dengan Man United sejak bursa transfer musim dingin 2018. Mantan manajer Man United, Jose Mourinho, juga sudah berminat mendatangkan Koulibaly guna memperkuat lini pertahanannya.

Kalidou Koulibaly

Kecepatan dan kekuatan Koulibaly tentu akan menjadi aset berguna buat Man United pada musim depan. Belum lagi, pemain asal Senegal itu punya kemampuan sebagai pemimpin di lini belakang sehingga bisa menjadi komandan yang baik.

Di usia 27 tahun, Koulibaly tentu sudah cukup matang sebagai bek tengah. Kualitas pemain yang beberapa waktu lalu menjadi korban rasisme tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh lini belakang Man United.

4. Aaron Wan-Bissaka

Man United sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Antonio Valencia sehingga satu slot di sisi kanan pertahanan butuh penguatan. Di skuad sekarang, hanya ada nama Diogo Dalot yang berposisi asli sebagai fullback kanan, meski Ashley Young cukup sering diturunkan di posisi tersebut.

Aaron Wan-Bissaka

Kebetulan, Aaron Wan-Bissaka tengah bersinar bersama Crystal Palace. Ia punya statistik yang cukup mentereng, yakni 2,2 kali intersep per pertandingan. Belum lagi pemain berusia 21 tahun itu punya lari yang kencang serta olah bola mumpuni.

Kehadiran Wan-Bissaka bisa saja menjadi pelepas dahaga Man United akan seorang bek kanan mumpuni. Ditambah dengan keberadaan Diogo Dalot, sisi kanan pertahanan Man United akan aman untuk lima bahkan 10 tahun mendatang mengingat keduanya masih berusia awal 20-an.

3. Toby Alderweireld

Bek Tottenham Hotspur ini seharusnya sudah berkostum Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, Wakil Direktur Man United Ed Woodward gagal mencapai kata sepakat dengan Tottenham Hotspur pada musim panas lalu.

Toby Alderweireld

Kabar baik datang dari London ketika Spurs memutuskan mengaktifkan klausul di kontrak Toby Alderweireld. Bek Tim Nasional (Timnas) Belgia itu bisa pindah ke klub mana pun yang mau membayar 26 juta poundsterling (setara Rp490 miliar) pada dua pekan terakhir bursa transfer musim panas 2019.

Harga tersebut tentu saja sangat murah mengingat usia serta pengalaman yang dimiliki Toby Alderweireld. Nilai plus lainnya adalah Toby Alderweireld cukup cakap dalam operan sehingga sangat berguna dalam membangun serangan dari bawah.

2. Ruben Neves

Gelandang asal Portugal ini bermain sangat impresif kala Wolverhampton Wanderers menaklukkan Man United. Ruben Neves sangat disiplin serta mampu mengontrol lini paling sentral, yakni lini tengah dengan kemampuan operan di atas rata-rata.

Ruben Neves

Pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi alternatif di lini tengah Man United dengan kreativitasnya. Bukan rahasia lagi jika permainan Setan Merah akan macet jika Paul Pogba berhasil dimatikan. Hal tersebut sudah terlihat di leg pertama laga antara Man United vs Paris Saint-Germain.

Selain kreatif, Ruben Neves juga tangguh jika harus berduel fisik di lini tengah. Kehadirannya dapat membantu Paul Pogba untuk lebih berkonsentrasi membangun serangan. Usia Ruben Neves yang masih muda dapat menjadi aset berharga Man United untuk jangka panjang.

1. Jadon Sancho

Mendatangkan pemain yang satu ini akan memberi dua keuntungan buat Man United. Pertama, solusi minimnya winger kanan dapat diatasi. Kedua, bisa menjadi cara memanaskan rival sekota mereka, Manchester City, mengingat Jadon Sancho adalah produk akademi The Citizens.

Jadon Sancho (Foto: laman resmi UEFA)

Selain bisa dipasang di kanan, Sancho juga cakap bermain di kiri dan gelandang serang. Statistiknya juga cukup bagus sejauh ini, yaitu menorehkan 13 assist di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Belum lagi, kemampuannya menggiring bola juga cukup matang di usia muda.

Kehadiran Jadon Sancho bisa menjadi penegas ambisi Man United meraih kesuksesan di masa depan. Bayangkan saja lini depan Man United musim depan diisi oleh Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Jadon Sancho. Belum lagi sokongan dari lini kedua dari pemain semacam Paul Pogba. Tentu akan membuat lawan takut sebelum berlaga.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini