Takjub Lihat Performa Ronaldo, De Ligt: Ia Predator Kotak Penalti

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 261 2041928 takjub-lihat-performa-ronaldo-de-ligt-ia-predator-kotak-penalti-oxluV24OVy.jpg De Ligt saat coba merebut bola dari Ronaldo. (Foto: @juventusfc)

AMSTERDAM – Kapten sekaligus bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, memuji kualitas megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. De Ligt menyebut Ronaldo sebagai predator kotak penalti, yang mana setiap ada peluang di area tersebut, pesepakbola asal Portugal itu selalu dapat memanfaatkannya menjadi gol.

De Ligt pun sudah merasakan begitu berbahayanya Ronaldo. Pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, De Ligt memimpin skuad Die Amsterdammers –julukan Ajax – untuk menjamu Juventus yang dibela Ronaldo di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Bertandang ke Markas Ajax, Juventus Gagal Curi Kemenangan

Secara permainan, Ajax memang dominan atas Juventus. Tercatat, tim asuhan Erik Ten Hag mampu mencatatkan bola hingga 60,8 persen. Selain itu, Ajax juga melepaskan enam shot on target, berbanding satu milik Juventus.

BACA JUGA: Sembuh dari Cedera dan Langsung Cetak Gol, Nedved: Ronaldo Bukan Orang!

Akan tetapi, efektivitas yang lebih berbicara di laga ini. Juventus beruntung memiliki pemain sekelas Ronaldo yang dapat memanfaatkan ruang sekecil apa pun menjadi gol. Hal itu terlihat saat Ronaldo membobol gawang Ajax kawalan Andre Onana lewat sundulan pada menit 45.

Saat itu, Ronaldo melepaskan diri dari kawalan De Ligt dan Daley Blind untuk menerobos sendirian ke gawang Ajax. Karena itu, De Ligt wajib mewaspadai Ronaldo saat gantian Ajax bertandang ke markas Juventus pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

“Ronaldo memiliki kualitas luar biasa. Terlepas dari talenta yang dimiliki, Ronaldo adalah predator kotak penalti. Ketika ia melihat peluang, ia dapat memanfaatkannya secara cepat dan sempurna. Ia berlari kencang di antara dua pemain belakang (De Ligt dan Blind),” kata De Ligt mengutip dari Football Italia, Kamis (11/4/2019).

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini