nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Final Piala Presiden 2019, Persebaya vs Arema FC

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 April 2019 12:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 49 2040501 jadwal-final-piala-presiden-2019-persebaya-vs-arema-fc-VxzI21EPZJ.jpg Dedik Setiawan dan Ricky Kayame, penyerang tajam milik Arema FC. (Foto: @AremaFcOfficial)

SURABAYAPiala Presiden 2019 sudah memasuki partai puncak. Dua tim asal Jawa Timur (Jatim) yakni Persebaya Surabaya dan Arema FC akan saling bertarung di turnamen yang mulai diselenggarakan sejak 2015 tersebut.

Berbeda dengan format final Piala Presiden edisi-edisi sebelumnya yang menggelar single match, partai puncak kali ini akan digelar dalam format kandang-tandang. Bajul Ijo –julukan Persebaya– akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu pada Selasa 9 April 2019.

Persebaya Surabaya

Kemudian pada Jumat 12 April 2019, giliran Singo Edan –julukan Arema FC– yang menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan. Jelas, format kandang-tandang akan jauh lebih menggoda ketimbang single match, yang mana fanatisme besar akan ditampilkan masing-masing suporter saat mentas di kandang sendiri.

BACA JUGA: Persebaya Jadi Tuan Rumah Laga Pertama Final Piala Presiden 2019

Potensi terciptanya banyak gol di kedua laga nanti pun terbuka lebar. Lihat saja di jajaran top skor sementara Piala Presiden 2019, yang mana didominasi pemain-pemain Persebaya dan Arema FC.

Saat ini top skor sementara dipegang penyerang Persebaya asal Tajikistan, Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, yang telah mengoleksi lima gol. Penyerang Persebaya lainnya, Amido Balde, juga tajam dengan raihan empat gol.

Dedik Setiawan

Bagaimana dengan Arema? Tim asuhan Milomir Seslija itu menyumbangkan duet lokal, Dedik Setiawan dan Ricky Kayame yang sama-sama mengemas empat gol. Karena itu, laga dijamin berlangsung menarik. Sekarang tinggal diharapkan, fans dari masing-masing tim dapat menjaga emosi demi menghindari hal-hal buruk.

Berikut jadwal final Piala Presiden 2019:

Selasa 9 April 2019 pukul 19.30 WIB: Persebaya Surabaya vs Arema FC (Stadion Gelora Bung Tomo)

Jumat 12 April 2019 pukul 19.30 WIB: Arema FC vs Persebaya Surabaya (Stadion Kanjuruhan)

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini