nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titel Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 Jadi Pembuktian Hamka Hamzah

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 05:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 49 2042951 titel-pemain-terbaik-piala-presiden-2019-jadi-pembuktian-hamka-hamzah-ApLVdOWHI8.jpg Para pemain bertahan Arema FC (Foto: Instagram Arema FC)

MALANG - Dinobatkan menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen pramusim Piala Presiden 2019, membuat Hamka Hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah memilihnya.

Menurut pemain berusia 35 tahun ini, ia tak menyangka bila terpilih menjadi pemain terbaik. Ia mengatakan hanya berpikir untuk memberikan penampilan terbaik kepada tim dan merebut gelar juara.

Arema FC (Foto: Twitter Arema)

Bahkan Hamka mengungkapkan penilaian pemain terbaik kepada dirinya berkat para penikmat sepakbola Indonesia. "Yang menilai bukan saya, tapi kalian-kalian semua ini salah satunya," ungkap Hamka, usai laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Di usia yang menginjak 35 tahun, pemain kelahiran Makassar ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih bisa bersaing dengan para pemain yang lebih muda dari dirinya.

Baca juga Juarai Piala Presiden 2019, Milomir Apresiasi Perjuangan Pemain Arema FC

"Usia yang tidak muda memang cukup melelahkan bermain dengan jeda hanya 2 hari. Saya berusaha menjaga kondisi supaya fit. Tapi karena saya punya keinginan sepakbola adalah hidup. Jadi saya coba semaksimal mungkin," lanjut kapten Arema FC ini.

Hamka ingin momen gelar pribadi ini bisa memberikan contoh kepada pemain muda yang ada di Indonesia bahwa harus terus bermain maksimal.

"Saya buktikan bahwa saya belum habis, saya bisa memberikan contoh kepada pemain muda. Ada kejadian emosional saya memberikan contoh untuk melerai. Yang menilai itu masyarakat pencinta bola lainnya," terangnya.

Arema FC vs Persebaya (Foto: Twitter Arema FC)

Terkait akan digunakan untuk apa hadiah Rp250 juta yang didapat dari pemain terbaik, Hamka akan menyerahkan sebagian hadiah untuk tim dan Aremania yang telah berperan serta mendukung

"Sudah ada di pikiran saya Insya Allah untuk tim akan dapat, juga karena ini tim dan official adalah keluarga, bahkan Aremania Aremanita, saya sudah memikirkan itu. Wartawan bisa juga," pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini