nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Jadi Tuan Rumah Laga Pertama Final Piala Presiden 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 07 49 2040071 persebaya-jadi-tuan-rumah-laga-pertama-final-piala-presiden-2019-ILjqhhcJmR.jpg Persebaya saat menghadapi Madura United di semifinal Piala Presiden 2019 (Foto: Media Persebaya)

GELARAN Piala Presiden 2019 akan memasuki babak final. Adapun dua tim yang akan bertanding di partai puncak adalah Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga final kali ini bakal dilangsungkan dengan sistem kandang dan tandang. Partai final pertama akan dimainkan pada tanggal 9 April 2019. Sedangkan final kedua dimainkan 12 April 2019.

Berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan di kantor PSSI, Persebaya akan tampil sebagai tuan rumah lebih dulu. Itu berarti, laga yang berlangsung pada 9 April 2019 akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara itu, laga final leg kedua akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 12 April 2019.

(Baca juga: Taklukkan Kalteng Putra, Arema Pastikan Satu Tiket ke Final Piala Presiden 2019)

Pemain Persebaya berselebrasi

Persebaya melangkah ke partai final setelah mereka mengalahkan Madura United di semifinal. Pada laga semifinal leg pertama yang dilakukan di Surabaya, Persebaya menang dengan skor tipis 1-0. Sedangkan pada laga leg kedua, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu berhasil menaklukkan Madura United 3-2 meski bermain tandang.

Sementara itu, Arema melaju ke final dengan hasil sangat positif. Bagaimana tidak, pasalnya di laga semifinal melawan Kalteng Putra, tim berjuluk Singo Edan dua kali memetik kemenangan, masing-masing dengan skor 3-0.

Pemain Arema berselebrasi

Laga final antara Persebaya kontra Arema itu pun disinyalir akan menjadi pertandingan yang menarik. Sebagaimana diketahui, kedua tim memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Selain gelar juara, gengsi juga menjadi pertaruhan di laga final bernuansa Derby Jawa Timur ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini