nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Kalteng Putra, Arema Pastikan Satu Tiket ke Final Piala Presiden 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 49 2039716 taklukkan-kalteng-putra-arema-pastikan-satu-tiket-ke-final-piala-presiden-2019-FZexCxadxV.jpg Ricky Kayame dan Dedik Setiawan (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

BANJARMASIN – Arema FC melawat ke Stadium 17 Mei untuk menghadapi Kalteng Putra dalam leg II semifinal Piala Presiden 2019. Pada leg I, Arema sudah menang dengan skor telak 3-0 atas Kalteng sehingga memiliki modal bagus menghadapi pertandingan ini.

Modal apik itu dimanfaatkan Arema dengan baik karena mampu menang di Stadion 17 Mei dengan skor telak 3-0 atas Kalteng. Arema pun tinggal menunggu hasil leg II antara Madura United kontra Persebaya Surabaya yang akan berlangsung Sabtu 6 April 2019, untuk mengetahui lawan yang akan dihadapinya pada partai puncak.

Jalannya Pertandingan

Arema yang tampil dengan modal apik di leg I memulai pertandingan dengan lambat. Keadaan itu dimanfaatkan Kalteng yang membutuhkan gol demi menyamakan agregat untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Namun, petaka justru didapatkan Kalteng saat terjadi salah pengertian antara Bobby Satria dan Riki Pambudi. Kesalahpahaman itu membuat Dedik Setiawan dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Arema di menit 10.

Dedik Setiawan (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

Selang 10 menit kemudian, mimpi buruk Kalteng semakin bertambah saat Arthur Cunha menggandakan keunggulan Arema. Bek berpaspor Brasil itu menyundul bola hasil tendangan bebas Johan Alfarizi yang membuat Riki memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang Kalteng.

Kondisi itu membuat Kalteng tertinggal agregat lima gol dari Arema sehingga butuh gol cepat untuk segera memangkas jarak. Kalteng pun berusaha untuk menekan pertahanan Arema tetapi gol justru tercipta untuk tim tamu.

Ricky Kayame yang bermaksud untuk mengirimkan umpan silang ke kotak penalti justru membuat gol unik. Sebab, bola yang dikirimkan Ricky membentur tiang kemudian meluncur mulus ke gawang Kalteng di menit 40. Keunggulan tiga gol Arema atas Kalteng menutup babak pertama.

Ricky Kayame (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

Pada babak kedua, Kalteng mencoba menekan pertahanan Arema demi membuat gol cepat. Akan tetapi, pertahanan Arema masih cukup kukuh untuk membendung serangan yang dilancarkan Kalteng yang dipimpin Patrich Wanggai.

Wanggai hampir membuat Kalteng memperkecil skor andaikan bola hasil sepakan kerasnya di menit 58 tidak melambung ke atas gawang Arema. Selang 10 menit kemudian, Arema hampir menambah gol karena Riki lagi-lagi membuat blunder saat mengantisipasi sepak pojok. Beruntung bagi Kalteng situasi berbahaya itu tak berujung gol.

Setelah itu, Kalteng dan Arema sama-sama mecoba untuk membuat gol. Akan tetapi, karena kukuhnya pertahanan masing-masing tim maka skor 3-0 untuk kemenangan Arema pun tak berubah hingga babak kedua selesai. Alhasil, Arema melenggang ke partai puncak Piala Presiden 2019 dengan agregat 6-0 atas Kalteng.

Berikut susunan pemain Kalteng vs Arema di semifinal Piala Presiden 2019.

Kalteng XI (4-2-3-1): Riki Pambudi, Bobby Satria, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, Dadang Apridianto, Rizky Dwi, Yuu Hyun-Koo (C), Antoni Putro, Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

Arema XI (4-3-3): Kartika Ajie, Arthur Cunha, Hamka Hamzah (C), Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Ricky Kayame, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini