nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengaruh Ronaldo untuk Skuad Juventus Tuai Pujian Wakil Presiden

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 47 2040174 pengaruh-ronaldo-untuk-skuad-juventus-tuai-pujian-wakil-presiden-OPEQB38jRC.jpg Ronaldo kerap memberikan pengaruh positif kepada skuad Juventus. (Foto: @cristiano)

TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, tidak segan memberi pujian kepada pemain andalan timnya, Cristiano Ronaldo. Nedved menyebut Ronaldo kerap memberikan pengaruh positif kepada skuad Bianconeri –julukan Juventus.

Ronaldo yang didatangkan Juventus dari Real Madrid seharga 100 juta euro pada musim panas 2018 memang memberikan banyak pengaruh kepada Paulo Dybala dan kawan-kawan. Pemain-pemain senior Juventus sepertio Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci pun terang-terangan ingin meniru etos kerja pesepakbola 34 tahun itu.

Cristiano Ronaldo

Selain itu dalam segi performa, Ronaldo juga tampil luar biasa. Berkat bantuan dari gol dan assist Ronaldo, Juventus hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel trofi Liga Italia 2018-2019, dan masih berjuang di Liga Champions.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cedera, Juventus Punya Solusi Bernama Moise Kean

Terkhusus Liga Champions, pengalaman Ronaldo sangat dibutuhkan Juventus. Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2002, Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions. Koleksi itu jauh lebih banyak ketimbang Juventus yang baru meraih dua trofi si Kuping Besar, meski mereka telah berdiri sejak 1 November 1897.

Meski Juventus kini telah memiliki Moise Kean yang moncer dalam tiga laga terakhir, tenaga Ronaldo tetap dibutuhkan Juventus. Tepatnya saat tim asuhan Massimiliano Allegri itu melakoni laga tandang kontra Ajax Amsterdam di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 11 April 2019 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo

“Ronaldo selalu ingin bermain. Jika ia dalam kondisi bugar, ia akan bermain sekarang (di laga Juventus vs Milan). Ronaldo selalu ingin bermain dan telah memberikan pengaruh positif terhadap skuad,” kata Nedved mengutip dari Football Italia, Minggu (7/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini