Share

Cristiano Ronaldo Cedera, Juventus Punya Solusi Bernama Moise Kean

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 47 2040168 cristiano-ronaldo-cedera-juventus-punya-solusi-bernama-moise-kean-RfZDfetBJs.jpg Kean (18) saat merayakan gol ke gawang AC Milan. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Cristiano Ronaldo belum pulih dari cedera hamstring yang dialami pada Selasa 26 Maret 2019 dini hari WIB. Paling cepat, pesepakbola 34 tahun itu dapat merumput saat Juventus melakoni laga tandang versus tuan rumah Ajax Amsterdam di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 11 April 2019 dini hari WIB.

Akibat cedera di atas, Ronaldo pun telah melewati tiga laga di Liga Italia 2018-2019 secara beruntun. Tepatnya saat Juventus menghadapi Empoli, Cagliari dan yang teranyar AC Milan pada dini hari tadi.

Moise Kean

Meski tidak diperkuat Ronaldo, Bianconeri –julukan Juventus– masih dapat menyapu bersih ketiga pertandingan di atas dengan kemenangan. Bahkan, penentu kemenangan Juventus di ketiga laga di atas tidak disangka-sangka sebelumnya.

BACA JUGA: Cetak Gol Lawan Milan, Pesona Kean Terus Berlanjut

Penentu kemenangan Juventus yang dimaksud adalah penyerang berusia 19 tahun, Moise Kean. Penyerang yang baru saja merasakan caps bersama Tim Nasional (Timnas) Italia itu masing-masing mengemas satu gol saat Juventus menang 1-0 atas Empoli, 2-0 (Cagliari) dan Milan (2-1).

Sebenarnya pesona Kean sudah terlihat di beberapa laga sebelumnya. Sebelum tiga laga di atas, Kean dua kali turun sebagai starter bersama Juventus musim ini, tepatnya saat menghadapi Bologna di babak 16 besar Coppa Italia dan kontra Udinese di pekan 27 Liga Italia 2018-2019.

Moise Kean

Hebatnya tiap kali mentas sebagai starter, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu selalu mencetak gol. Ia mencetak satu gol saat Juventus menang 2-0 atas Bologna, dan mengemas brace (dua gol) saat menumbangkan Udinese 4-1. Karena itu, fans Juventus tidak perlu risau di saat Ronaldo cedera, mengingat mereka telah memiliki Kean.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini