nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan sang Ayah, Justin Kluivert Justru Jadikan Ronaldo sebagai Teladan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 31 47 2037293 bukan-sang-ayah-justin-kluivert-justru-jadikan-ronaldo-sebagai-teladan-RURxWKp7eR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

ROMA – Pemain AS Roma, Justin Kluivert, membuat pengakuan mengejutkan bahwa dia tidaklah menjadikan sang ayah, Patrick Kluivert, sebagai teladan. Pemain berpaspor Belanda itu justru menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai teladan dalam hal menjadi pesepakbola profesional.

Meskipun begitu, Kluivert mengaku amat mengidolai sang ayah. Maklum saja, Patrick Kluivert merupakan legenda sepakbola Belanda yang banyak mendapatkan trofi saat membela Ajax Amsterdam dan Barcelona semasa aktif bermain.

Cristiano Ronaldo (Foto: PA)

“Ini banyak berhubungan dengan kepercayaan. Saya merasa seperti pertama kali menggiring bola, misalnya. Tetapi kepercayaan juga terkait dengan citra saya yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman, kepositifan dan kecemerlangan. Dalam hal ini, model saya adalah Cristiano Ronaldo dan Neymar. Ronaldo (sebagai teladan). Ayah saya adalah idola, tetapi Ronaldo adalah model pesepakbola saya,” ucap Kluivert, seperti yang dilansir dari Calciomercato, Minggu (31/3/2019).

BACA JUGA: Hormati Juventus, Messi Ingin Jumpa Ronaldo di Final Liga Champions?

Ronaldo memang pantas dijadikan teladan bagi pemain muda seperti Kluivert. Kegigihan dan kedisiplinan yang ditunjukkan Ronaldo selama ini telah mampu membentuknya menjadi salah satu pemain terhebat sedekade terakhir. Berbagai trofi dan penghargaan individu bergengsi telah mampu diraih Ronaldo selama ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Selain itu, hanya Ronaldo yang mampu menandingi prestasi serta kemampuan dari megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini. Tanpa keberadaan Ronaldo maka Messi akan terlalu mendominasi sepakbola modern sekarang begitupun sebaliknya.

Karier Ronaldo merupakan teladan yang baik bagi Kluivert untuk bisa sukses. Dengan usia yang masih 19 tahun maka perjalanan Kluivert masih panjang sehingga dia butuh kegigihan dan disiplin agar terus berkembang menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini