nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paqueta Bukanlah Penerus Kaka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 47 2036155 paqueta-bukanlah-penerus-kaka-ODQmTTj5YP.jpg Lucas Paqueta vs Lazio (foto: Media AC Milan)

MILAN – Baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2019, nama Lucas Paqueta langsung melejit dan dielu-elukan oleh para fans Rossoneri karena performa apiknya. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebut Paqueta sebagai penerus dari legenda Milan, Ricardo Kaka. Kendati demikian, legenda Milan lainnya, Manuel Rui Costa, nyatanya tak beranggapan demikian.

Rui Costa memang tidak memungkiri kalau Paqueta memiliki potensi dan kualitas yang bagus. Hal itu ia ketahui lantaran ketika Paqueta masih berkiprah di Brasil, Rui Costa sudah memantaunya. Kala itu Rui Costa menjabat sebagai Direktur Olahraga Benfica. Maka dari itu ia mencari pemain-pemain potensial dan Paqueta adalah salah satu yang masuk ke dalam daftarnya.

(Baca juga: Kapten AC Milan: Saya Harus Selalu Siap untuk Italia)

Lucas Paqueta

Kendati demikian, Rui Costa tidak berpendpat bahwa Paqueta merupakan penerus Kaka. Pasalnya, secara posisi, Paqueta dan Kaka agak berbeda. Begitu pun dengan cara bermain keduanya. Paqueta dinilai Rui Costa akan menjadi pemain yang hebat. Akan tetapi, sampai kapan pun Paqueta dinilai tak akan bisa menjadi Kaka.

Ricardo Kaka

“Saya melacak Paqueta di Brasil. Mengingat pekerjaan saya, saya mengenalnya dengan baik. Dia memiliki banyak kualitas dan saya ingin membawanya ke Benfica, namun saya tidak bisa merekrutnya karena dia terlalu mahal untuk klub Portugal,” jelas Rui Costa, menyadur dari Forza Italian Football, Kamis (28/3/2019).

“Dia memiliki kualitas dan cukup muda untuk tumbuh di liga yang sulit seperti Italia. Dia tidak seperti Kaka, begitulah seharusnya. Kaka adalah seorang trequartista, namun dia juga memiliki kekuatan yang jarang dimiliki pemain lain. Bahkan mungkin tidak pernah terlihat pada seorang pemain di posisi itu. Dia pemain yang langka, dia adalah Kaka. Dan Paqueta adalah Paqueta," tukas Rui Costa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini