nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapten AC Milan: Saya Harus Selalu Siap untuk Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 21:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 47 2035846 kapten-ac-milan-saya-harus-selalu-siap-untuk-italia-5mjqvFF3Zq.jpg Alessio Romagnoli (Foto: Twitter)

MILAN – Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, merupakan salah satu bek tengah paling potensial yang dimiliki Timnas Italia. Kendati begitu, bukan berarti Romagnoli langsung mendapat jaminan tampil sebagai starter. Pasalnya, ia harus bersaing dengan dua bek kawakan, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Menanggapi hal tersebut, Romagnoli nyatanya tak khawatir jika harus dicadangkan. Baginya, yang terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sehingga, ketika waktunya ia tampil sebagai starter, maka Romagnoli bisa menjawab kepercayaan pelatih. Teranyar, Romagnoli tampil selama 90 menit penuh kala Timnas Italia melumat Liechtenstein 6-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

(Baca juga: Quagliarella Jadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Italia)

Alessio Romagnoli

“Kami melakukannya dengan baik untuk tidak meremehkan pertandingan (melawan Liechtenstein). Yang penting adalah tetap fokus sepanjang pertandingan. Saya berusaha memberikan segalanya. Setelah itu, pelatih membuat keputusan. Bonucci dan Chiellini adalah dua pemain hebat, namun saya harus selalu membuat diri saya siap,” ujar Romagnoli, menukil dari Football Italia, Rabu (27/3/2019).

Sepanjang musim kompetisi 2018-2019 berlangsung, Romagnoli menorehkan catatan yang luar biasa bersama Milan. Pria 24 tahun itu menjadi satu dari dua bek –bersama Virgil Van Dijk- di lima liga top Eropa yang sepanjang musim ini belum dilewati (digocek) oleh lawan.

Alessio Romagnoli

“Yang penting adalah hasil tim, bukan angka-angka (catatan) itu. Kami (Milan) menyadari kekuatan kami. Pelatih (Gennaro Gattuso) telah memberikan sesuatu yang bagus masuk ke kepala kami. Yang penting adalah menang dan terus melakukannya,” lanjut Romagnoli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini