nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Wolves: Kami Ciptakan Masalah untuk Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 15:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 45 2031180 pelatih-wolves-kami-ciptakan-masalah-untuk-man-united-J8V00DVU8e.jpg Wolverhampton vs Man United (Foto: Twitter/@Wolves)

WOLVERHAMPTON – Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, amat senang dengan kelolosan tim asuhannya ke semifinal Piala FA 2018-2019. Wolves lolos setelah menang tipis 2-1 atas Manchester United di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019), dini hari WIB.

Nuno menyatakan bahwa kemenangan atas Man United merupakan hasil dari organisasi permainan yang baik dari para pemain Wolves. Pria berusia 45 tahun itu pun membeberkan rahasia kemenangan Wolves atas Man United.

Diogo Jota (Foto: Twitter/@Wolves)

Nuno mengaku sengaja menginstruksikan para pemain asuhannya untuk membiarkan Man United lebih banyak menguasai bola terutama di babak pertama. Kendati kalah penguasaan bola, tetapi Wolves mampu menahan gempuran Man United dengan cukup baik.

BACA JUGA: Man United Kalah dari Wolves, Solskjaer: Itu Penampilan Terburuk!

Bahkan, Man United amat sulit untuk menembus kotak 16 Wolves sepanjang pertandingan berjalan. Kebuntuan Man United untuk menembus pertahanan Wolves dimanfaatkan tim asuhan Nuno itu untuk melancarkan serangan balik mematikan.

Wolverhampton vs Man United (Foto: Twitter/@Wolves)

Wolves tampil efektif karena mampu membuat dua gol dari empat tembakan tepat sasaran ke gawang Man United. Kedua gol Wolves dibuat pada babak kedua dalam kurun waktu enam menit.

Gol pertama Wolves diciptakan Raul Jimenez pada menit 70 dan selang enam menit kemudian giliran Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, Man United hanya bisa membalas lewat sepakan keras Marcus Rashford pada menit 95.

“Di babak pertama kami bertahan dengan sangat baik. Kami mengizinkan mereka (Man United) menguasai bola, tetapi berusaha merebutnya lagi di area yang tepat. Bentuknya bekerja dengan sangat baik,” ujar Nuno, seperti yang diwartakan Skysports, Minggu (17/3/2019).

“Di babak kedua, kami berhasil menguasai bola dengan lebih baik. Kami menciptakan masalah bagi mereka dengan gerakan kami. Dan kemudian itu adalah bakat. Bakat berdasarkan pada organisasi permainan yang baik,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini