nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva Buktikan Guardiola Salah soal Kualitas Man City di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029700 bernardo-silva-buktikan-guardiola-salah-soal-kualitas-man-city-di-liga-champions-1AvM2zugYy.JPG Bernardo Silva dan Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City menang 7-0 atas Schalke 04 dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu 13 Maret 2019, dini hari WIB. Secara keseluruhan, Man City menang dengan agregat akhir 10-2 atas Schalke untuk lolos ke perempatfinal.

Gelandang Man City, Bernardo Silva, amat senang dengan keberhasilan The Citizens lolos ke putaran selanjutnya. Menurut Silva, penampilan Man City saat menaklukkan Schalke telah menunjukkan kesiapannya untuk berjaya di Liga Champions.

Gol penalti Sergio Aguero ke gawang Schalke (Foto: UEFA)

Hal itu juga dianggap Silva telah membuktikan bahwa pemikiran sang pelatih, Josep Guardioala, soal kemampuan The Citizens di Liga Champions salah. Sebelum pertandingan leg II kontra Schalke, Guardiola menyatakan Man City belum selevel dengan tim-tim besar lain seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich di Liga Champions.

BACA JUGA: Schalke Bikin Reaksi Lucu Usai Dibantai Man City 0-7

Akan tetapi, komentar Guardiola itu seperti dibantah sendiri oleh penampilan tim asuhannya ketika menggulung Schalke 7-0. Menilik pada penampilan itu, Man City dapat dikatakan telah selevel dengan Madrid, Barcelona ataupun Bayern. The Citiznes kini masuk sebagai salah satu tim yang dijagokan untuk menjuara Liga Champions musim ini.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

“Tentu saja kami akan mencoba membuktikan bahwa dia (Guardiola) salah. Kami tahu ini adalah kompetisi yang sulit, kompetisi khusus melawan tim-tim terbaik di Eropa, tetapi kami para pemain akan mencoba membuktikan bahwa dia salah,” ujar Silva, seperti yang diwartakan Fourfourtwo, Kamis (14/3/2019).

“Rasanya luar biasa tetapi, jujur saja, tidak masalah bahwa itu 10-2. Yang penting kami lolos. Kami sangat senang dengan skor, jelas. Setelah pertandingan yang sulit di Jerman kami tidak berharap untuk menang 7-0, tetapi itu bagus,” sambungnya.

“Pertandingan pertama di Jerman sangat sulit. Kami menang tetapi kami bisa saja kalah. Kami bermain dengan 10 pemain selama 30 menit terakhir. Jadi, itu tidak semudah yang dipikirkan orang, dua pertandingan melawan Schalke ini, tetapi 7-0 benar-benar bagus untuk kami,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini