nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Puji Gol Xhaka ke Gawang Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 20:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 45 2028579 emery-puji-gol-xhaka-ke-gawang-man-united-XU7eFOyq3f.jpg Granit Xhaka (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji kegemilangan pemainnya yakni Granit Xhaka di laga kontra Manchester United pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019. Pemain berpaspor Swiss itu sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan Arsenal dengan skor 2-0 atas Man United.

Xhaka tampil sebagai pencetak gol pembuka Arsenal melalui tembakan di luar kotak penalti yang sangat memukau. Tembakannya tak mampu dibendung kiper Man United, David De Gea yang di laga ini harus kebobolan dua gol.

Arsenal vs Manchester United (Foto: Twitter Premier League)

Berbagai pujian pun diberikan kepada Xhaka. Begitu pun dengan Emery yang tak heran dengan gol apik Xhaka di laga tersebut. Menurutnya ini adalah gol spesial Xhaka yang seharusnya ditunjukkan di setiap pertandingan. Namun, baru kali ini Xhaka mampu melakukan aksi heroik tersebut.

Baca juga Xhaka Sambut Bahagia Kemenangan Arsenal atas Man United

“Saya pikir setiap pemain memiliki kualitas mereka dan Xhaka adalah spesialis dalam tembakan. Dia dapat menembak dari posisi yang berbeda di lapangan dan tembakannya biasanya sangat berbahaya,” ungkap Emery, mengutip dari laman resmi Arsenal, Senin (11/3/2019).

Arsenal vs Manchester United (Foto: Twitter Premier League)

“Pada laga tersebut dia mencoba menembak dan dia mencetak gol. Tetapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak dan dapat mencoba seperti yang dilakukan hari ini di setiap pertandingan,” tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Selain Xhaka, satu gol Arsenal pada laga tersebut dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Gol kedua tersebut lahir dari hadiah titik putih yang diberikan wasit.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini