nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Aubameyang Bawa Arsenal Tundukkan Man United di Emirates Stadium

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 45 2028457 girangnya-aubameyang-bawa-arsenal-tundukkan-man-united-di-emirates-stadium-YRIKUVVK8K.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran berhasil membantu tim meraih kemenangan atas Manchester United dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019. Sebuah gol turut disumbangkan Aubameyang atas kemenangan Arsenal 2-0 pada laga tersebut.

Aubameyang memang berhasil tampil ciamik kala menjamu Man United di Emirates Stadium, Minggu 10 Maret 2018 malam WIB. Pemain berpaspor Prancis itu pun berhasil melesakkan satu gol ke gawang Man United yang dikawal ketat David De Gea. Gol itu tercipta pada menit ke-69 lewat titik putih.

Pierre-Emerick Aubameyang

Bagi Aubameyang, gol ini terasa begitu spesial. Sebab, selain mengantarkan Arsenal meraih poin penuh, ia juga berhasil menebus kesalahan di laga sebelumnya kala berjumpa Tottenham Hotspur. Saat itu, Aubameyang yang kembali dipercaya untuk mengeksekusi penalti gagal bekerja dengan apik. Alhasil, Arsenal akhirnya harus puas berbagi poin dengan Spurs di Wembley Stadium.

BACA JUGA: Tampil Buruk saat Jumpa Arsenal, Solskjaer Bela David de Gea

Berkat kemenangan ini, Arsenal pun bertukar tempat dengan Man United. Kini tim berjuluk The Gunners itu bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019, semantara Man United berada di tempat kelima.

Pierre-Emerick Aubameyang

"Saya melakukan kesalahan saat melawan Tottenham. Saya melewatkan kesempatan berharga. Tetapi hari ini, saya fokus dan mencetak penalti. Saya harus berlatih sepanjang waktu dan saya kini berhasil melakukannya. Saya tahu itu akan sulit, tetapi saya benar-benar percaya diri,” ujar Aubameyang, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (11/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini