nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taktik Kejutan Jadi Kunci Kemenangan Persela atas Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 00:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 49 2027948 taktik-kejutan-jadi-kunci-kemenangan-persela-atas-arema-fc-trBIVumP8Y.jpg Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Kemenangan yang dipetik Persela Lamongan atas tuan rumah Arema FC dalam laga grup E Piala Presiden 2019 disebut karena kejutan taktik yang dilakukan Pelatih Aji Santoso.

Pelatih berusia 48 tahun ini sempat mengutarakan sebelum laga akan memberikan kejutan bagi tim Arema FC, dan itu terbukti di laga yang berlangsung Sabtu malam (9/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Saya menyampaikan akan memainkan berbeda dengan cara main saat lawan Persita. Kalau head to head skuad jelas kalah. Makanya saya bermain dengan tactical knowledge," terang pelatih kelahiran Malang ini.

Menurut Aji, perbedaan formasi di lini tengah Laskar Jaka Tingkir tampak terasa. Penempatan tiga gelandang bertahan dan dua gelandang serang membuat lini tengah Arema FC yang dikomando Makan Konate dan Pavel Smolyachenko.

"Perbedaannya pada formasi pemain pakai ketika melawan Persita pakai 4-2-3-1 melawan Arema 4-3-2-1 menggunakan 2 gelandang serang dan 3 gelandang bertahan. Saya tidak melihat Makan (Makan Konate) bermain di tengah," jelasnya.

Di sisi lain gelandang tengah asal Jepang Kei Hirose mengungkapkan timnya bermain dengan sangat baik di lini tengah dengan mampu menahan serangan Singo Edan - julukan Arema FC dari sektor tengah.

Baca juga: Ini Penyebab Arema FC Kalah dari Persela Lamongan

"Bermain sangat bagus dan kuat, secara taktis juga bagus. Para pemain bertarung dengan kuat," ungkap Kei.

Dengan kemenangan ini Laskar Jaka Tingkir untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup E Piala Presiden 2019 dengan 6 poin dari hasil dua kali kemenangan.

Sementara itu, Arema FC tertahan di peringkat ketiga dibawah Persela Lamongan dan Barito Putera dengan poin 3 namun kalah selisih gol dari Barito Putera.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini