nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebagai Pelatih Muda, Solskjaer Dianggap Cocok Latih Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 45 2027970 sebagai-pelatih-muda-solskjaer-dianggap-cocok-latih-man-united-TpOnJCq03x.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pujian tiada hentinya menghampiri Pelatih Interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, karena performa apik The Red Devils –julukan Man United– di bawah asuhannya. Penyerang Man United, Romelu Lukaku, pun menilai Solskjaer amat cocok untuk menangani tim yang bermarkas di Old Trafford itu pada musim depan.

Solskjaer memang menjadi oasis bagi Man United di musim 2018-2019. Sebab, kedatangannya untuk menggantikan Jose Mourinho telah membuat Man United kembali ditakuti sebagai salah satu tim besar di dunia.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

Sebagaimana diketahui, Man United memang mengalami fase buruk saat ditangani Mourinho. Performa buruk itu bahkan membuat Man United diprediksi akan gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Emery: Kemenangan atas Man United Penting untuk Arsenal

Akan tetapi, Solskjaer mampu membalikkan keadaan itu saat datang menggantikan Mourinho. Solskjaer kembali membuat Man United bermain layaknya tim besar. Lukaku menyebut para pemain Man United ingin Solskjer tetap bertahan di Old Trafford. Solskjaer yang baru berusia 46 tahun dipandang tepat untuk membawa Man United jadi tim yang lebih hebat laga pada musim-musim mendatang.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

“Saya tahu dia (Solskjaer) akan tinggal, tidak ada keraguan tentang itu. Dia ingin tinggal, para pemain ingin dia tetap. Kami melakukannya dengan sangat baik, kami bermain seperti Manchester United seharusnya bermain. Dia adalah pelatih muda, dia juga memiliki pemain muda sehingga lingkungan yang sempurna untuk dikembangkan dan mudah-mudahan memenangkan piala di masa depan,” ujar Lukaku, seperti yang diwartakan Manchester Evening News, Minggu (10/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini