nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Munich Siap Permanenkan James Rodriguez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 07:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 09 51 2027710 bayern-munich-siap-permanenkan-james-rodriguez-6B9ER89aY0.jpg James Rodriguez (Foto: @jamesrodriguez/Twitter)

MUNICH – Bayern Munich berniat menjadikan pemain pinjaman mereka yakni James Rodriguez sebagai pemain tetap pada musim depan. Hal tersebut disampaikan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Munich diperkirakan akan mengeluarkan uang senilai 42 juta euro atau sekira Rp675 miliar untuk mengaktifkan opsi pembelian James dari Real Madrid. Opsi tersebut bisa diambil setelah James menyelesaikan kontrak peminjamannya di Bayern pada akhir musim panas ini.

James Rodriguez (Foto: Reuters)

Pemain berpaspor Kolombia itu tiba di Bayern dengan status pinjaman dari Madrid pada 2017. Ia pun menikmati fase naik turun bersama Bayern dalam dua tahun kariernya bersama klub asal Jerman tersebut.

Meski memiliki musim debut yang cerah, tetapi hal tersebut tak berlanjut pada musim ini. Di bawah arahan Niko Kovac, James hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan liga musim ini.

Baca juga Liverpool di Posisi Dua, Klopp Tak Pedulikan Hasil Laga Man City

Akan tetapi dukungan datang dari Rummenigge yang sangat setuju untuk mempertahankan James di kubu Bayern pada musim depan. Bahkan ia percaya Kovac juga akan mempercayai James seperti yang dia lakukan terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Saya sangat percaya dia akan bermain untuk Bayern Munich pada musim depan,” ungkap Rummenigge, mengutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

James Rodriguez (Foto: Reuters)

“Saya masih penggemar berat James dan saya yakin pelatih Kovac melihat kualitasnya seperti yang saya lakukan dan dia sangat senang dengannya,” tambahnya.

“Kami harus menggunakan opsi itu sebelum 15 Juni. Saya harus menjelaskan jika semua orang di sini sangat senang dengannya (James),” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini