nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Performa Kepa, Hazard: Dia Kiper yang Hebat

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 45 2025870 puji-performa-kepa-hazard-dia-kiper-yang-hebat-pBfatwXlrU.jpg Kepa Arrizabalaga (Foto: Reuters)

LONDON – Kepa Arrizabalaga kembali masuk dalam skuad inti Chelsea saat The Blues –julukan Chelsea– menang 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu 3 Maret 2019. Dalam laga itu, Kepa tampil apik untuk menjaga gawang Chelsea dari gempuran Fulham.

Megabintag Chelsea, Eden Hazard, pun memuji penampilan apik Kepa di laga itu. Pemain berpaspor Belgia itu salut dengan mental kuat Kepa dalam melalui momen sulit dalam kariernya di Chelsea.

David Luiz dan Kepa Arrizabalaga (Foto: Reuters)

Kepa memang mengalami momen buruk dalam kariernya di Chelsea akibat ulahnya sendiri di final Piala Liga Inggris musim ini kontra Manchester City. Kepa yang waktu itu hendak digantikan oleh Willy Caballero pada menit 120 menolak untuk keluar lapangan.

BACA JUGA: Mulai Moncer Bersama Atletico, Morata Sindir Chelsea

Tindakan Kepa itu membuat Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menjadi geram dan marah-marah di bangku cadangan. Sarri bahkan hendak pergi ke ruang ganti sebelum akhirnya kembali lagi ke bangku cadangan. Sementara itu, Kepa tetap bermain hingga babak adu penalti meskipun Chelsea pada akhirnya harus kalah 3-4 dari Man City. Chelsea pun kehilangan kesempatan untuk menjuarai Piala Liga Inggris.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Reuters)

Setelah kejadian itu, Kepa menerima hukuman dari Chelsea dengan denda satu kali gaji dan juga tidak diturunkan saat Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada tengah pekan lalu. Akan tetapi, momen itu rupanya tak membuat performa Kepa menurun. Pemain berpaspor Spanyol itu justru mampu menunjukkan performa apiknya untuk Chelsea sebagai penebus kesalahannya di final Piala Liga Inggris.

“Minggu ini tidak begitu mudah baginya. Akan tetapi, dia (Kepa) adalah kiper yang hebat dan dia pria yang hebat,” ujar Hazard, seperti yang dilansir Dailymail, Selasa (5/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini