nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Bandung Siap Tampil Maksimal Hadapi TIRA Persikabo

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 00:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 02 49 2024766 persib-bandung-siap-tampil-maksimal-hadapi-tira-persikabo-plStB0CiGA.jpg Pemain Persib berlatih (Foto: CDB Yudhistira/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung akan bertarung menghadapi PS TIRA Persikabo dalam laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Tampil di hadapan publiknya sendiri, optimistis dirasakan pelatih Persb, Miljan Radovic. Ia yakin bisa meraih kemenangan. Sebab, para pemainnya sudah berusaha maksimal dalam latihan.

"Kita kasih maksimal di setiap latihan dan pertandingan, saya harap besok bisa menang," kata Miljan di Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Miljan sendiri memandang TIRA Persikabo akan sulit dikalahkan. Meski secara komposisi pemain Persib ada di atas TIRA Persikabo, hal itu tidak menjamin Persib akan menang mudah.

"Saya pikir TIRA tim yang bagus dan mereka punya permainan bagus. Tidak mudah untuk menang, tapi kita sudah siap," ucap Miljan.

(Baca juga: Resmi! PSSI Cabut Hukuman terhadap Suporter Persib Bandung)

Persib Bandung berlatih

Bagi Persib, laga nanti akan cukup berat. Sebab, beberapa pemain dipastikan absen karena kondisinya kurang fit, yaitu Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar.

"Kita lihat nanti siapa yang menggantikan mereka," lanjutnya.

Sementara itu, TIRA Persikabo sendiri memilih merendah. Sehingga, misi yang dikedepankan tim asuhan Rahmad Darmawan itu hanya hasil imbang. Tapi, celah untuk memenangkan pertandingan akan dimaksimalkan.

TIRA Persikabo vs Persija

"Mudah-mudahan besok kami bisa mengimbangi. Kalau kami bisa memenangkan pertandingan, wallahualam. Artinya kami akan berusaha bekerja keras dengan tim yang ada sesuai dengan skema yang dibuat head coach," jelas asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin Mukson.

Hadirnya Bobotoh yang diprediksi memadati stadion pun diharapkan berbuah positif bagi skuad TIRA Persikabo. Sebab, sejak tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, TIRA Persikabo tidak punya basis suporter, stadion pun lebih sering sepi.

"Justru pada saat kami main di depan banyak suporter, itu jadi energi tersendiri buat pemain saya. Di liga kemarin, kalau penonton banyak, pemain kami luar biasa mainnya," tutur Miftahudin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini