nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi! PSSI Cabut Hukuman terhadap Suporter Persib Bandung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 49 2024252 resmi-pssi-cabut-hukuman-terhadap-suporter-persib-bandung-UYM1VSQESr.jpg Suporter Persib Bandung (Foto: laman resmi Persib)

JAKARTA – Suporter Persib Bandung, Bobotoh, mendapat angin segar setelah sanksi larangan menonton pertandingan kandang dibatalkan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Pembatalan tersebut diambil usai dilakukan peninjauan ulang terhadap putusan Komisi Banding pada akhir 2018.

Komisi Banding PSSI dalam surat bernomor No.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 melarang suporter Persib Bandung mendampingi timnya pada laga kandang selama satu tahun. Namun, hasil Kongres PSSI 20 Januari 2019 di Bali memberikan kewenangan kepada Exco untuk melakukan evaluasi, koreksi, atau pembatalan terhadap keputusan badan yudisial dalam hal ini Komisi Banding.

Exco PSSI menyatakan, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di Liga 1 2019. Dengan begitu, pertandingan kandang Persib Bandung pada Liga 1 2019 dapat berjalan normal.

Persib Bandung

(Baca juga: Ini Hukuman yang Dijatuhkan PSSI kepada Persib atas Tewasnya Haringga)

“Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding No.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019 tentang hukuman terhadap suporter Persib Bandung, tidak dapat dilaksanakan. Menyatakan bahwa seluruh keputusan yang diambil oleh Komisi Banding PSSI terkait hukuman penonton berupa larangan tanpa atribut, sebagaimana dijelaskan dalam poin pertama dinyatakan tidak berlaku,” bunyi keputusan Exco tersebut, mengutip dari situs resmi Persib Bandung, Jumat (1/3/2019).

Ratu Tisha Destria

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah ditelaah dengan hati-hati. Salah satu pertimbangan adalah untuk perbaikan kualitas penyelanggaraan pertandingan yang dibarengi upaya edukasi suporter oleh klub.

“Keputusan ini diambil setelah dilakukan telaah panjang dan hati-hati. Dengan tujuan yang terukur, yaitu perbaikan kualitas penyelenggaraan pertandingan, dibarengi upaya edukasi suporter oleh klub,” ujar Ratu Tisha Destria di situs resmi PSSI.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini