nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbangi Arema 2-2, Persib Lolos ke Perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 22 49 2021576 imbangi-arema-2-2-persib-lolos-ke-perempatfinal-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-PflkNKTBU6.jpeg Suasana laga Arema vs Persib di leg II Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Persib Bandung lolos ke perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 usai meraih hasil imbang 2-2 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat (22/2/2019) sore WIB. Persib melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 3-3 dan lolos lantaran unggul agresivitas gol tandang atas Arema.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arema tampil cukup baik sejak laga babak pertama baru berlangsung. Hasil pada leg pertama, di mana hasilnya 1-1 di kandang Persib membuat Arema bermain sedikit lebih diuntungkan di pertandingan kali ini.

(Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Karena bermain tanpa di bawah tekanan, Arema pun mampu unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan tiga menit. Adalah Makan Konate yang memberikan keunggulan cepat untuk Arema di laga leg kedua tersebut. Konate mencetak gol berkat kesalahan umpan dari lini pertahanan Persib.

Akan tetapi, Persib yang tertinggal mampu menampilkan permainan yang cukup baik setelah gol Arema tersebut. Alhasil, ketika babak pertama ingin berakhir, Persib mampu menyamakan kedudukan lantaran dihadiahi tendangan penalti oleh wasit. Ezechiel N’Douassel yang dipercayai menjadi eksekutor penalti itu mampu menunaikan tugasnya dan menjebol gawang Arema. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Arema dan Persib sama-sama kembali menampilkan permainan yang menyerang. Kedua tim saling mengincar satu gol lagi untuk memulukan lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

Arema sebenarnya bisa saja unggul kembali pada menit ke-54, hal itu dikarenakan mereka mendapatkan tendangan penalti. Namun, Konate yang ditugaskan menjadi penendang penalti itu gagal memasukkan bola ke gawang Persib yang dikawal Natshir.

(Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Kendati demikian, Arema akhirnya tetap mampu unggul kembali di menit 73. Robert Lima Guimares menjadi pencetak gol kedua bagi Arema di laga leg kedua tersebut. Guimares mencetak gol usai menerima umpan yang berawal dari tendangan bebas. Arema 2 dan Persib 1.

Ketika kemenangan sudah di depan mata Arema, Persib justru kembali mencetak gol keduanya di menit ke-85. Ghozali Siregar menjadi pemain Persib yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut jelas sangat berarti karena hasil 2-2 cukup untuk membuat Persib melaju ke perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

Memasuki menit-menit terakhir pertandingan, kedua tim masih berupaya mencetak gol. Akan tetapi waktu tak memungkinkan lantaran wasit sudah meniupkan peluit panjangnya. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga dan Persib memastikan diri lolos ke perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini