nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Jinakkan Bologna di Stadio Olimpico

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 04:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 19 47 2019875 as-roma-jinakkan-bologna-di-stadio-olimpico-EFdZ7LlEsY.jpg AS Roma vs Bologna (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – AS Roma berhasil meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga Italia musim 2018-2019. Menghadapi Bologna, Il Lupi –julukan Roma– berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico pada Selasa (19/2/2019) dini hari WIB itu, Roma memang tampil menekan sejak menit awal. Sejumlah peluang emas pun didapat Roma untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Bologna.

Akan tetapi beberapa peluang yang didapat Roma melalui aksi-aksi dari Edin Dzeko, Justrin Kluivert, serta Lorenzo Pellegrini tak mampu membuahkan hasil. Roma pun harus puas menutup babak pertama dengan skor 0-0 dari sang tamu.

AS Roma vs Bolonga

Pada babak kedua, Roma langsung mengebrak pertahanan Bologna. Alhasil, Roma pun berhasil membuka keunggulan mereka atas Bologna di menit ke-55. Adalah Aleksandar Kolarov berhasil mencetak gol melalui eksekusi penaltinya.

Unggul 1-0, tidak membuat Roma menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Bologna. Beberapa kesempatan pun didapat Roma. Tapi buruknya penyelesaian akhir, membuat harapan Roma mencetak gol kedua belum terealisasikan.

Baru pada menit ke-73 Roma mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Bologna. Kali ini giliran Federico Fazio yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya yang memaksimalkan sepak pojok Daniele De Rossi, tak mampu diamankan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

AS Roma vs Bolonga

Tertinggal dua gol, membuat Bologna pun coba keluar menyerang. Kubu tamu pun berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 setelah sepakan keras Nicola Sansone memanfaatkan sodoran matang dari Roberto Soriano meluncur deras ke dalam gawang Roma.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Roma, pun berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Bologna.

Kemenangan atas Bologna tersebut pun tetap menjaga peluang Roma untuk bisa finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Italia 2018-2019. Tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut hanya terpaut satu poin saja dengan AC Milan yang menempati posisi keempat.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini