nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Nilai Kimpembe Beruntung Tidak Diusir Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017187 solskjaer-nilai-kimpembe-beruntung-tidak-diusir-wasit-ll74Ovtjk9.jpg Presnel Kimpembe dinilai layak diusir wasit sebelum mencetak gol (Foto: laman resmi UEFA)

MANCHESTER – Wasit asal Italia, Daniele Orsato, menjadi sorotan di pertandingan leg I 16 besar Liga Champions 2018-2019 antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG). Sebab, ia tidak mengusir Presnel Kimpembe yang berulang kali melakukan pelanggaran keras.

Celakanya, bek berpaspor Prancis itu justru membuka keunggulan PSG di menit ke-53 memanfaatkan situasi sepak pojok. Padahal, beberapa menit sebelumnya Kimpembe melakukan pelanggaran keras kepada Marcus Rashford yang dinilai layak diberikan kartu kuning kedua.

(Baca juga: Thomas Tuchel Sebut PSG Layak Menang atas Man United)

Gol Presnel Kimpembe

Keluhan tersebut disampaikan oleh Manajer interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut pria asal Norwegia itu, Kimpembe beruntung tidak diusir wasit karena apa yang dilakukannya terhadap Rashford dianggap bukan pelanggaran oleh Orsato.

“(Kimpembe) sangat beruntung dengan caranya menjatuhkan (Marcus) Rashford dan kami tidak mendapat pelanggaran. Tidak ada gunanya saya membahas itu di sini,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari ESPN, Rabu (13/2/2019).

Man United vs PSG (Foto: laman resmi UEFA)

Man United justru harus kehilangan Paul Pogba yang diusir wasit pada menit ke-89. Gelandang asal Prancis itu dipastikan tidak bisa merumput pada leg kedua. Solskjaer tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kartu merah tersebut.

“Kami sangat kecewa tidak akan diperkuat Paul (Pogba) pada pertandingan berikutnya. Sebuah pukulan hebat karena dia sangat fantastis akhir-akhir ini,” imbuh pria berpaspor Norwegia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini