nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thomas Tuchel Sebut PSG Layak Menang atas Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 08:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017183 thomas-tuchel-sebut-psg-layak-menang-atas-man-united-EHzkV6EnUo.jpg Skuad Paris Saint-Germain (Foto: laman resmi UEFA)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, gembira dengan kemenangan 2-0 atas Manchester United di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pria asal Jerman itu memuji anak asuhnya yang mampu fokus dan hati-hati saat merumput di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

PSG sukses mencuri dua gol tandang dari leg I lewat sepakan Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Hasil tersebut membuat Les Parisien diunggulkan untuk lolos karena Man United butuh kemenangan minimal 3-0 saat gantian melawat ke Stadion Parc Des Princess.

(Baca juga: Aksi Di Maria Balas Lemparan Botol Penggemar Man United)

Man United vs PSG (Foto: laman resmi UEFA)

Sepanjang babak pertama, Tuchel terlihat tidak bisa tenang dan berkali-kali meneriaki pasukannya. Namun, aksinya tersebut terbukti dengan perbaikan penampilan Kylian Mbappe dan kawan-kawan di babak kedua hingga berhasil mencuri kemenangan.

“Saya pikir kami bermain sangat bagus. Kami sangat fokus, bermain seimbang, hati-hati, dan sekaligus agresif,” tutur Thomas Tuchel, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (13/2/2019).

“Kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Kami memang kehilangan banyak bola di babak pertama, tetapi di paruh kedua anak-anak membaik. Kami pantas menang, tetapi ini hanya paruh pertama dari pertandingan 180 menit,” imbuh mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

Man United vs PSG

PSG memang layak menang apabila dilihat dari statistik. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola, yakni 55 berbanding 45%, dan berhasil meredam Man United yang hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang yang dikawal Gianluigi Buffon sepanjang laga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini