nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Frenkie de Jong Dipastikan Tampil Hadapi Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 07:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017113 frenkie-de-jong-dipastikan-tampil-hadapi-madrid-wInFh54Kcw.jpg Frenkie de Jong (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, memastikan pemain andalannya, Frenkie de Jong dapat tampil pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Real Madrid. Sebelumnya, De Jong dikhawatirkan harus absen di laga kontra Madrid karena menderita cedera pangkal paha.

Cedera itu didapatkan De Jong saat Ajax kalah 1-2 dari Heracles di Liga Belanda. Ketersediaan De Jong pada laga kontra Madrid merupakan berkah bagi Ajax karena itu akan menambah kepercayaan diri mereka untuk meraih kemenangan.

Frenkie de Jong (Foto: Sportskeeda)

Selain tampilnya De Jong, Ajax pun memilik tambahan motivasi untuk mengalahkan Madrid karena leg I akan berlangsung di kandang mereka, Johan Cruijff Arena. Tampil di hadapan pendukung sendiri tentu adalah sebuah keuntungan yang harus dimanfaatkan oleh Ajax agar bisa meredam Madrid yang tengah bangkit.

BACA JUGA: De Jong Akan Pakai Nomor 21 di Barcelona

Kebangkitan Madrid pada lima pertandingan terakhir dalam semua kompetisi seharusnya membuat Ajax berhati-hati. Tim asuhan Santiago Solari itu sudah tak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Hasil positif teranyar yang didapatkan Madrid ialah menang 3-1 atas Atletico Madrid di Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Frenkie de Jong (Foto: Football Oranje)

“Frenkie (De Jong) fit. Dia menantikan pertandingan melawan Real (Madrid), seperti orang lain. Dia adalah salah satu pemain paling penting bagi kami. Kami berharap dia akan sepenuhnya fit besok dan akan lebih termotivasi melawan Real Madrid,” ujar Ten Hag, seperti yang diwartakan Footballoranje, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, De Jong pun disinyalir akan tampil maksimal kontra Madrid jika diturunkan dari menit awal. Sebab, pada musim depan De Jong akan bergabung dengan Barcelona yang merupakan rival abadi Madrid. Apabila mampu memberikan kekalahan untuk Madrid maka De Jong akan semakin percaya diri untuk menggunakan jersey Barcelona pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini