nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 1 Gol, Salah Raih Catatan Manis di Laga Liverpool vs Bournemouth

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 45 2015888 cetak-1-gol-salah-raih-catatan-manis-di-laga-liverpool-vs-bournemouth-JavFIxErFK.jpg Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, meraih catatan manis saat mencetak satu gol ke gawang Bournemouth pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Gol tersebut membuat Salah mengemas 20 gol di semua kompetisi bersama The Reds -julukan Liverpool- musim ini sekaligus memberi kemenangan Liverpool 3-0 atas Bournemouth.

Raihan ini menyamai catatannya musim lalu, ketika Salah berhasil meraih lebih dari 20 gol di berbagai kompetisi bersama Liverpool. Catatan itu pun terulang kembali pada musim ini ketika gol cantik Salah bersarang ke gawang Bournemouth.

Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

Berkat raihan tersebut, Salah mencatatkan diri sebagai pemain Liverpool pertama sejak Luis Suarez yang mampu mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetsi dalam dua musim berturut-turut. Pencapaian ini telah lama hilang sejak Suarez melakukan catatan manis tersebut pada musim 2013-2014.

Baca juga Atasi Bournemouth 3-0, Liverpool Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris 2018-2019

Koleksi 20 gol Salah terdiri dari 17 gol di Liga Inggris dan tiga gol di kompetisi Liga Champions. Bahkan di kompetisi Liga Inggris, Salah kembali berpeluang untuk menjadi yang terbaik untuk kedua kalinya mengantongi sepatu emas Liga Inggris secara berturut-turut.

Mohamed Salah (Foto: @LFC/Twitter)

Meski ia mampu menyamai catatan Suarez pada saat ini, Salah diprediksi akan jauh melebihi prestasi pemain berpaspor Uruguay tersebut. Apalagi kehadirannya di Anfield Stadium sangat memberi gairah besar bagi para pendukung Liverpool.

Pencapaian pemain berusia 26 tahun itu pun terbilang fenomenal. Didatangkan Liverpool pada musim lalu dari AS Roma, performa Salah langsung meroket. Top skor Liga Inggris 2017-2018 pun mampu ia raih dengan mengoleksi 32 gol.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini