nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Tanggapi Dingin Rencana Persiwa Mogok Main

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 05:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 49 2015131 persib-tanggapi-dingin-rencana-persiwa-mogok-main-kZqp1zAcaS.jpg Persib Bandung (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

Bandung - Persib Bandung bersikap dingin soal kemungkinan Persiwa Wamena mogok bermain. Sesuai jadwal terbaru, laga Persib vs Persiwa dalam leg kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin 11 Februari 2019.

Persib sendiri tidak terpengaruh dengan kabar itu. Para pemain pun terus digembleng dari segi fisik hingga taktik agar siap melakoni pertandingan.

"Kita tidak terpengaruh, kita tetap fokus di tanggal 11 (Februari) ada game," kata asisten pelatih Persib Yaya Sunarya di Bandung, Jumat (8/2/2019).

Yaya Sunarya (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

Soal Persiwa mogok main atau tidak, itu menjadi ranah Persiwa. Persib menurutnya hanya berusaha fokus untuk dipersiapkan bertanding.

"Itu urusan mereka mau main atau enggak. Kita hanya tetap fokus pada tim kita sendirin kita fokus dengan program yang diberikan (untuk pemain)," jelas Yaya.

BACA JUGA: Persiwa Wamena Ancam Mogok Main Lawan Persib

Dengan fokus berlatih, para pemain diharapkan benar-benar siap saat bertanding. Tapi, jika ternyata mogok main benar-benar terjadi, tim pelatih sudah menyiapkan skema lain. Tujuannya agar latihan selama ini tidak sia-sia.

Persiwa Wamena (Foto: Instagram Persiwa Wamena)

"Kalau iya (Persiwa mogok main), tentu kami akan ada perubahan. Akan ada pertandingan pengganti," ungkapnya.

Meski begitu, belum dipastikan pertandingan pengganti tersebut akan melawan tim mana. Tapi, berkaca dari penundaan laga yang harusnya digelar 4 Februari 2019, tim pelatih menggelar game internal di hari yang sama.

Sementara secara umum, kondisi fisik Persib sudah menunjukkan perkembangan positif untuk menghadapi Persiwa. Pemain juga sudah dibekali berbagai strategi dari tim pelatih.

Dalam laga itu, ada dua pemain yang kemungkinan absen. Ghozali Siregar dalam kondisi kurang fit. Akan tetapi, bisa main atau tidaknya dia akan dilihat sesaat sebelum pertandingan.

Pemain lainnya adalah Dedi Kusnandar. Gelandang andalan Persib ini kemungkinan besar absen. Sebab, ia masih dalam proses pemulihan pasca cedera kaki.

Seperti diketahui, Persiwa mengancam mogok bermain karena kekecewaan penundaan laga secara mendadak. Laga yang harusnya digelar 4 Februari ditunda dan kubu Persiwa diberi tahu dua hari sebelum laga.

Persiwa sudah mengirimkan protes ke PSSI atas penundaan laga tersebut. Persiwa bahkan meminta PSSI menjalankan regulasi agar Persib dinyatakan kalah Walk Out (WO). Itu karena Persib tidak mampu menggelar laga sesuai jadwal. Persiwa pun berencana mogok main. Akan tetapi, Persiwa masih menunggu surat balasan dari PSSI.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini