nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Tak Berniat Jual Coutinho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 46 2014564 presiden-barcelona-tak-berniat-jual-coutinho-zysDNhSxLQ.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kesulitan untuk bisa tampil apik bersama Barcelona membuat spekulasi hengkangnya Philippe Coutinho mencuat. Kendati begitu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan kalau ia sama sekali tidak memiliki niatan untuk melepas pemainnya tersebut.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018. Kala itu, Coutinho ditebus dengan harga fantastis, yakni 135 juta euro (Rp2,1 triliun). Bartomeu menjelaskan bahwa ia masih percaya Coutinho bisa tampil gemilang. Ia mengaku menaruh harapan besar pada pemain asal Brasil itu.

(Baca juga: Barcelona Siap Tampung Isco jika Sudah Tak Betah di Madrid)

Josep Maria Bartomeu

“Tidak ada niat menjualnya, masih sangat muda dan kami berharap banyak darinya. Kami tidak ingin menjual Coutinho,” tegas Bartomeu, seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (6/2/2019).

Sementara itu, menurut salah satu pandit sepakbola Spanyol, Andy West, ia menilai bahwa kurang bersinarnya Coutinho di Barca lantaran belum menemukan posisi yang tepat. West berpendapat pihak Barca sendiri masih belum tahu untuk menempatkan Coutinho di mana, apakah itu sebagai gelandang atau winger.

Philippe Coutinho

“Bagian utama dari masalah adalah posisi. Diskusi terbesar seputar Coutinho adalah apakah ia harus dimainkan sebagai winger (dalam posisi lama Neymar) atau gelandang (peran yang sebelumnya diisi oleh Iniesta),namun ia tidak terlihat nyaman di posisi mana pun,” terang West.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini