nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Paha, Lionel Messi Berpotensi Absen di El Clasico

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 06:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 46 2013866 cedera-paha-lionel-messi-berpotensi-absen-di-el-clasico-c2TNLKtJs3.JPG Penyerang Barcelona Lionel Messi (Foto: Albert Gea/Reuters)

BARCELONA – Barcelona terancam tampil tanpa Lionel Messi saat menghadapi Real Madrid di babak Semifinal Copa Del Rey 2018-2019, Kamis 7 Februari dini hari WIB. Sebab, La Pulga didiagnosa menderita cedera otot pada laga kontra Valencia di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Melansir dari Football Espana, Selasa (5/2/2019), Lionel Messi diketahui menderita cedera otot pada paha kanannya saat Barcelona ditahan imbang Valencia 2-2. Cedera tersebut didapat usai berbenturan dengan bek Los Ches, Toni Lato.

(Baca juga: Cedera, Valverde Harap Messi Tak Absen saat Barcelona Jumpa Madrid)

Lionel Messi

Tim medis Barcelona langsung melakukan sejumlah tes terhadap Lionel Messi sepanjang Senin 4 Februari 2019. Wajah penyerang bernomor punggung 10 itu tidak nampak pada sesi latihan yang digelar di Ciutat Joan Gamper.

Meski begitu, Lionel Messi diperkirakan tidak akan absen dalam jangka waktu yang lama. Namun, kondisinya meragukan untuk tampil pada leg I Semifinal Copa Del Rey kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou.

Skuad Real Madrid

Absennya Leo Messi bisa berdampak besar bagi Barcelona. Sebab, Blaugrana bakal menghadapi periode sibuk sepanjang Februari 2019. Lepas dari laga El Clasico, mereka sudah ditunggu Athletic Bilbao empat hari kemudian di Liga Spanyol 2018-2019.

Jika ditotal, Barcelona akan bermain sebanyak enam pertandingan lagi hingga 28 Februari 2019. Pelatih Ernesto Valverde harus pandai-pandai memutar otak untuk menjaga kebugaran pemain di fase krusial seperti ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini