nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Libas Alaves 3-0 di Santiago Bernabeu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 04:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 46 2013350 madrid-libas-alaves-3-0-di-santiago-bernabeu-OL7WhuRgFN.jpg Benzema sumbang satu gol untuk kemenangan Madrid atas Alaves (Foto: @realmadriden/Twitter)

MADRIDReal Madrid meraih kemenangan atas Deportivo Alaves pada pekan ke-22 Liga Spanyol 2018-2019. Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari WIB, Madrid memenangi laga tersebut dengan skor 3-0.

Kemenangan dipastikan Madrid usai Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Mariano Diaz masing-masing mencetak satu gol. Sementara Alaves harus pulang dengan tangan hampa setelah tak mampu mencetak gol balasan di markas Los Blancos –julukan Madrid.

Karim Benzema (Foto: Twitter La Liga)

Pada awal laga, Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan pada 10 menit pertama, Madrid nyaris membuka keunggulan lewat aksi Benzema. Namun, tembakan pemain berpaspor Prancis itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Madrid tak mengendurkan serangan. Hingga akhirnya pada menit ke-30, publik Santiago Bernabeu bersorak. Los Blancos sukses mencetak gol yang dilesakkan Benzema. Umpan apik dari Reguilon mampu dituntaskan dengan baik oleh Benzema. Madrid unggul 1-0.

Baca juga Hattrick Aguero Antarkan Man City Bungkam Arsenal 3-1

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Madrid tetap melakukan serangan terhadap tamunya, Alaves. Namun begitu, tim tamu sempat menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak kedua.

Tetapi Madrid akhirnya tak tinggal diam. Kembali membangun serangan, akhirnya tekanan tersebut membuahkan hasil pada menit 80. Gol terjadi melalui aksi Vinicius Junior yang menyambut umpan manis dari Marco Asensio. Gol tersebut membuat Madrid unggul dengan skor 2-0.

Vinicius Junior (Foto: Twitter La Liga)

Jelang laga usai, Madrid kembali menambah raihan gol. Kali ini gol datang dari Mariano Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1. Gol terjadi setelah Diaz meneruskan umpan apik dari Alvaro Odriozola. Madrid unggul dengan skor 3-0.

Keunggulan tersebut tetap bertahan hingga laga usai. Madrid pun memastikan tiga poin dan mendekati raihan poin rival sekotanya, Atletico Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019. Keduanya kini hanya berjarak dua poin saja.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini