nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Persiwa Ditunda, Pelatih Persib Tetap Fokus Gembleng Pemain

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 49 2013308 lawan-persiwa-ditunda-pelatih-persib-tetap-fokus-gembleng-pemain-SH7i9muRQs.jpg Persib Bandung (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 dipastikan ditunda. Semula, laga itu dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin 4 Februari 2019, tetapi pertandingan tersebut batal terjadi.

Hal itu terjadi lantaran panitia pelaksana (panpel) pertandingan tidak mendapatkan izin keamanan. Sebab, infrastruktur GBLA dinilai tidak memadai untuk menjadi venue pertandingan yang mendatangkan banyak massa.

Panpel pun sempat mengupayakan laga dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Tapi, waktu yang sangat mepet membuat laga akhirnya tidak bisa digelar.

Persib Bandung

Setelah ditunda, Persib kini menunggu jadwal terbaru dari PSSI. Sedangkan untuk venue, Stadion Si Jalak Harupat jadi pilihan utama.

"Kita saat ini masih menunggu jadwal baru dari PSSI. Tapi, opsinya kita di Jalak Harupat," kata Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, Minggu (3/2/2019).

Baca juga Beto Yakin Duetnya dengan Simic Bakal Sukses di Persija

Karena laga ditunda, Persib saat ini fokus berlatih di bawah arahan pelatih Miljan Radovic. Ia terus mematangkan fisik dan permainan yang akan jadi ciri khas Persib.

Salah satu menu latihan yang diberikan adalah game internal. Dari metode itu, ia mulai bisa melihat sejauh mana kemampuan pemain setelah dua pekan lebih berlatih.

"Ini internal game untuk menaikkan kondisi pemain, untuk (melatih) taktik sedikit. Besok kita ada (latihan) untuk formasi lagi. Hari ini kita coba beberapa formasi," jelas Miljan di Stadion GBLA.

Persib Bandung

Sementara itu, kubu Persiwa juga masih menunggu kepastian soal laga tersebut. Harapannya segera ada kepastian agar tim bisa dipersiapkan secara maksimal.

"Kita masih menunggu surat dari PSSI," ucap Manajer Persiwa Borgo Pane.

Ia pun menyayangkan panpel yang tidak bisa menggelar laga sesuai jadwal. Tapi, ia menyatakan kapan pun siap menjalani pertandingan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini