nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Berpotensi Hengkang ke MLS

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 47 2012237 cristiano-ronaldo-berpotensi-hengkang-ke-mls-F75hxRWT80.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Meski sudah memasuki usia 33 tahun, namun Cristiano Ronaldo masih menampilkan performa gemilang. Tercatat, di musim ini Ronaldo menjadi pemain yang krusial bagi Juventus. Maka dari itu, menurut seorang pakar transfer, Kieran Maguire, Ronaldo memiliki potensi untuk hengkang ke Major League Soccer (MLS).

Menurut Maguire, Ronaldo berpotensi hengkang ke MLS seandainya pemain asal Portugal itu memiliki ambisi untuk menambah catatan trofi juaranya. Seperti diketahui, Ronaldo telah meraih banyak gelar juara di dataran Eropa. Jika CR7 ingin semakin melengkapi CV-nya, maka berkompetisi di MLS akan menjadi pilihan tepat.

(Baca juga: Gary Cahill Tolak Pinangan Juventus)

Cristiano Ronaldo

Kendati begitu, Maguire memandang bahwa saat ini akan banyak juga klub-klub dari Liga China dan Timur Tengah yang bersedia mengajukan penawaran untuk merekrut Ronaldo. Jika bicara soal gaji, klub-klub tersebut tentu sudah siap dengan dana melimpah. Terlebih lagi nama Ronaldo sudah menjadi jaminan untuk balik modal. Seperti yang terjadi di Juventus. Meski Bianconeri menebus Ronaldo seharga 89 juta pounds, namun mereka bisa segera mendapatkan banyak uang lagi dari penjualan jersey.

“Pelabuhan panggilan pertama adalah Cina atau Timur Tengah, jika Anda melihat pemain lain di usia itu dalam karier mereka. Ada kemungkinan kecil Ronaldo pergi ke MLS. Itu akan layak karena pemilik klub akan dapat menyusun paket sesuai dengan tuntutan keuangannya," ujar Maguire, menukil dari Daily Star, Jumat (1/2/2019).

Cristiano Ronaldo

“Juventus telah melakukannya dengan sangat baik. Nilai mereka di pasar saham melonjak ketika dia (Ronaldo) direkrut. Dia mencetak gol untuk bersenang-senang, sehingga mereka akan mendapatkan kembali 89 juta pounds yang mereka habiskan untuknya kurang dari 12 bulan yang lalu," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini